Rust Untuk Kernel Linux Diperbarui, Uutils Sebagai Versi Rust Dari Coreutils Diperbarui Juga

Meskipun belum ditandai sebagai pull request untuk mainlining ke kernel, Miguel Ojeda pagi ini mengirimkan satu set patch terbaru yang menambahkan dukungan bahasa pemrograman Rust untuk kernel Linux. Secara terpisah, versi baru Uutils dirilis akhir pekan ini sebagai implementasi bahasa Rust dari GNU Coreutils.
Miguel Ojeda mengirimkan iterasi ketujuh dari patch Rust untuk kernel Linux yang menambahkan infrastruktur untuk membangun kode Rust di kernel, menambahkan berbagai abstraksi untuk digunakan oleh kode Rust, dan juga beberapa kode contoh untuk mendemonstrasikan bagaimana memori ini aman bahasa pemrograman dapat digunakan di ruang kernel. Upaya kernel Rust untuk Linux terus melihat banyak minat industri sebagian besar karena alasan keamanan dalam mencoba meningkatkan keamanan kode.
Dengan patch v7 Rust untuk Linux, berbagai komentar yang diajukan oleh putaran tinjauan kode sebelumnya telah ditangani. Ada juga penambahan pengenal lisensi SPDX ke lebih banyak kode Rust, dukungan UML x86_64 untuk KUnit, pembaruan dokumentasi, dan tag tambahan yang ditinjau oleh/diterima.

Seri tambalan ini tampaknya mulai tenang dan konsensus telah dicapai tentangnya, jadi mungkin tidak lama lagi kita akan melihat kode ini diarahkan ke kernel atau setidaknya bekerja ke area staging. Membangun komponen Rust untuk kernel Linux akan tetap opsional di masa mendatang.
Lihat patch v7 untuk detail lebih lanjut tentang perubahan terbaru yang menambahkan lebih dari 37,6 ribu baris kode baru ke kernel.
Secara terpisah, pada hari Minggu adalah rilis Uutils 0.0.14 sebagai pengganti yang ditulis Rust untuk GNU Coreutils. Versi baru ini memperbaiki dukungan Android dan memiliki banyak perbaikan dan peningkatan kompatibilitas di seluruh untuk perintah yang terkandung seperti mv / chown / df / cp / mkdir / stat dan utilitas Coreutils umum lainnya.

Itulah berita seputar Rust Untuk Kernel Linux Diperbarui, Uutils Sebagai Versi Rust Dari Coreutils Diperbarui Juga, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.