Rust-Written Redox OS 0.7 Dirilis Dengan Bootloader Baru, RedoxFS Menjadi CoW

Redox OS 0.6 dirilis kembali untuk Natal 2020 sementara sekarang akhirnya digantikan oleh Redox OS 0.7 untuk sistem operasi open-source yang ditulis Rust ini.
Jeremy Soller dari System76 yang terkenal terus bekerja pada sistem operasi “dari awal” berbasis Rust yang open-source ini. Redox OS 0.7 meluncurkan bootloader yang ditulis ulang yang bekerja sama sekarang pada sistem UEFI dan BIOS, mengantar banyak peningkatan kernel, sistem file RedoxFS telah ditulis ulang menjadi berbasis Copy-on-Write (CoW), perpustakaan Relibc C yang ditingkatkan , dan kompiler Rust yang diperbarui.
Di antara perubahan kernel Redox OS 0.7 adalah menjalankan dukungan 64-bit ARM (AArch64) awal, semua memori fisik sekarang dipetakan, kode Majelis sebaris ditingkatkan, dan banyak peningkatan lainnya pada kernel asli ini.
Redox OS 0.7, Redox

Soller mengumumkan dengan Redox OS 0.7, “Saya benar-benar ingin masuk lebih dalam, tetapi waktu sejak rilis terakhir sudah cukup lama dan perubahannya liar dan bebas (seperti dalam kebebasan). Saya berharap untuk membuat Redox OS rilis lebih teratur, yang juga akan mengurangi perubahan yang harus ditemukan kembali untuk menulis catatan rilis.”
Detail lebih lanjut tentang Redox OS 0.7 dan unduhan melalui Redox-OS.org.

Itulah berita seputar Rust-Written Redox OS 0.7 Dirilis Dengan Bootloader Baru, RedoxFS Menjadi CoW, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.