SDL 2.23.1 Dirilis Dengan SDL2 Beralih Ke Skema Versi Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux

SDL 2.0.22 dirilis kembali pada bulan April sementara sekarang akan digantikan oleh SDL 2.24 yang akhirnya stabil dan yang keluar hari ini adalah pra-rilis SDL 2.23.1. Selain perubahan skema versi, ada banyak tambahan yang datang dalam rilis ini untuk perpustakaan ini yang banyak digunakan oleh game lintas platform.
SDL mengadopsi skema versi baru yang terinspirasi oleh GLib dan Flatpak, itulah sebabnya SDL 2.23.1 adalah rilis pengembangan baru yang menggantikan SDL 2.0.22. Angka genap dalam rilis minor menunjukkan status stabil siap produksi, angka ganjil untuk pra-rilis pengembangan. Level komponen/tambalan ketiga akan menunjukkan pembaruan perbaikan bug saja.
SDL 2.23.1 selain perubahan versi memang menambahkan sejumlah API baru, memperkenalkan implementasi penyaji Direct3D 12 untuk Windows, dan menambahkan sejumlah petunjuk berbeda untuk Windows dan Linux. Renderer Windows D3D12 ditambahkan dengan harapan dukungan Xbox untuk Xbox Game Development Kit (GDK).
Detail lebih lanjut tentang perubahan SDL 2.23.1 yang menonjol untuk perpustakaan abstraksi yang digunakan secara luas oleh game dan aplikasi lain ini dapat ditemukan melalui GitHub.

Itulah berita seputar SDL 2.23.1 Dirilis Dengan SDL2 Beralih Ke Skema Versi Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.