Sekarang Anda Dapat Memesan di Awal Laptop Linux StarBook Mk V dengan CPU AMD Ryzen 7


Penantian akhirnya berakhir dan Anda sekarang dapat memesan di muka laptop StarBook Mk V Linux dari Star Labs dengan prosesor AMD Ryzen sambil tetap menikmati semua fitur lainnya. Layar IPS Full HD (1920×1080) 14 inci dengan lapisan anti-reflektif dan hard-coat 3H, keyboard dengan lampu latar, trackpad kaca, speaker quad, dan kunci fungsi yang memungkinkan Anda benar-benar menggunakan tombol F tanpa menahan kunci Fn.

Saat diumumkan oleh Star Labs pada Mei 2022, notebook StarBook Mk V hanya hadir dengan prosesor Intel Core i3-1110G4 atau i7-1165G7 Generasi ke-11 dengan grafis Iris Xe. Namun, sekarang Anda dapat mengonfigurasi laptop yang diberdayakan Linux dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800U Ocra-Core yang berjalan pada 1,90GHz dan menampilkan clock boost hingga 4,4GHz.

Seperti semua laptop Star Labs, prosesor ini terpasang di dalamnya, yang berarti tidak mungkin untuk memutakhirkannya di lain waktu. Tentu saja, CPU AMD Ryzen 7 5800U dilengkapi dengan grafis AMD Radeon terintegrasi.

Selain itu, Anda dapat mengonfigurasi laptop StarBook Mk V dengan RAM hingga 64GB 3200MHz, penyimpanan SSD hingga 2TB, dukungan Thunderbolt 4, dan GNU yang populer / Distribusi Linux seperti Ubuntu, Kubuntu, Xubuntu, Ubuntu MATE, Linux Mint, OS dasar, Zorin OS, MX Linux, atau Manjaro Linux.

Dari segi konektivitas, notebook ini dilengkapi dengan dua port USB-C 3.0 Tipe-A, satu USB 2.0 port, satu port HDMI, jack headphone 3.5mm, dan pembaca kartu MicroSD. Ada juga port USB-C untuk mengisi daya, dan laptop dikirimkan dengan adaptor daya 60W.

Seperti semua komputer Star Labs, StarBook Mk V dilengkapi perangkat keras Open Source, yang berarti Anda bebas membongkar, mengganti suku cadang , instal pemutakhiran atau sistem operasi lain, dan mendukung firmware sumber terbuka Coreboot.

Jika Anda sedang mencari laptop Linux bertenaga AMD, Anda dapat memesan di muka notebook StarBook Mk V sekarang juga dari Star Labs dengan Diskon 5 persen karena model AMD saat ini sedang dalam produksi. Semua pesanan akan dikirimkan pada akhir Juni 2022, sama seperti StarByte Mk I all-AMD mini PC yang baru diumumkan oleh Star Labs.

Kredit gambar: Star Labs (diedit oleh Marius Nestor)

Sumber: Google, 9to5linux.com