Sekarang Anda Dapat Menginstal 64-Bit EndeavourOS ARM di Raspberry Pi 4


Kabar baik hari ini untuk pemilik komputer single-board Raspberry Pi 4 karena mereka sekarang dapat menginstal distribusi ARM EndeavourOS dengan kernel 64-bit, bersama dengan lingkungan grafis baru. Pendiri

EndeavourOS Bryan Poerwo hari ini mengumumkan bahwa ada versi baru EndeavourOS Skrip instalasi ARM yang memungkinkan Anda menginstal distribusi berbasis Arch Linux pada beberapa SBC, yang sekarang menawarkan opsi instalasi 64-bit untuk model Raspberry Pi 4.

Ini dimungkinkan berkat penggunaan kernel 64-bit dari Raspberry Pi resmi OS yang dikembangkan oleh Raspberry Pi Foundation. Opsi penginstalan 64-bit tersedia di samping opsi penginstalan 32-bit dan menambahkan dukungan untuk perangkat penyimpanan USB dan seri kernel Linux 5.15.

Versi skrip penginstalan sebelumnya menggunakan kernel AArch64 (ARM64) yang tidak mendukung perangkat penyimpanan USB pada Raspberry Pi 4, jadi ini akan menjadi berita bagus bagi mereka yang ingin menggunakan instalasi EndeavourOS 64-bit di komputer Raspberry Pi 4 Model B mereka.
“Itu adalah permintaan yang tinggi pada daftar pengguna ARM kami dan sekarang kami dengan bangga mempersembahkan skrip instalasi ARM kami yang baru dan lebih baik dengan opsi untuk menginstal lebih banyak lingkungan desktop, pengelola jendela, dan opsi instalasi 64-bit untuk Raspberry Pi4b, ”kata pemimpin proyek Bryan Poerwo.
Selain 64- bit pilihan instalasi untuk Raspberry Pi 4 SBC, skrip instalasi baru juga menambahkan kemampuan untuk menginstal beberapa lingkungan grafis, termasuk lingkungan desktop LXDE yang ringan, serta Qtile, Openbox, dan Sway window manager.

Jika Anda memiliki Raspberry Pi 4 dan ingin menginstal EndeavourOS ARM, Anda dapat mengikuti petunjuk yang diberikan oleh tim pengembangan di sini. Pada dasarnya, Anda harus menulis image ISO EndeavourOS terbaru pada kartu microSD, kemudian mengunduh skrip instalasi EndeavourOS ARM, dan menjalankan penginstal berbasis teks, yang memiliki beberapa tahapan.

Sumber: Google, 9to5linux.com