Sony Mulai Mendarat Dukungan PlayStation 5 Di Kompilator LLVM/Dentang Upstream

Mirip dengan Sony yang memberikan dukungan kompiler PlayStation 4 di LLVM dengan Clang sebagai kompiler kode pilihan mereka, Sony kini telah mulai meningkatkan dukungan PlayStation 5 (PS5) di tumpukan kompiler LLVM/Dentang open-source.
PlayStation 5 memiliki fitur SoC AMD khusus yang menggunakan inti CPU Zen 2. Sudah lama ada dukungan Zen 2 (znver2) dalam kompiler LLVM upstream, sementara kontribusi Sony ditargetkan pada dukungan platform PS5 secara keseluruhan untuk menargetkan tumpukan perangkat keras/lunak gabungan yang membentuk konsol game ini yang diluncurkan pada November 2020.
Dalam upstream LLVM Git adalah “ps5” triple ditambahkan, refactoring dari kelas toolchain PS4, dan pada akhir minggu lalu sekarang menjadi driver PS5 dasar. Dasar-dasar ada di sana sementara kemungkinan akan melihat lebih banyak pekerjaan bergerak maju – seiring waktu, sekarang ada 300+ komitmen terkait PS4 ke LLVM hingga saat ini.

Patch LLVM upstream ini dikirimkan oleh Paul Robinson dari Sony sementara kita akan melihat kode pengaktifan compiler PlayStation 5 apa lagi yang akan mereka kerjakan untuk upstream dalam waktu dekat. Pekerjaan ini mengenai LLVM Git akan menjadi bagian dari rilis LLVM 15.0 di musim gugur.
Dengan meningkatkan dukungan platform PlayStation 5 mereka, itu akan mengurangi beban pemeliharaan Sony sendiri karena harus mempertahankan banyak patch out-of-tree untuk PS5 SDK mereka dan memungkinkan untuk lebih mudah memperbarui kit pengembangan perangkat lunak mereka ke rilis LLVM/Dentang masa depan dengan lebih mudah untuk menikmati fitur upstream baru dan peningkatan lainnya.

Itulah berita seputar Sony Mulai Mendarat Dukungan PlayStation 5 Di Kompilator LLVM/Dentang Upstream, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.