Sound Open Firmware 2.4.1 Melanjutkan Transisi Ke Zephyr RTOS

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sound Open Firmware 2.4.1 keluar hari ini sebagai rilis v2.4 stabil pertama untuk tumpukan firmware audio / DSP sumber terbuka ini tidak hanya untuk platform Intel modern tetapi juga untuk AMD, Mediatek, dan penggunaan industri lainnya yang meningkat. Dengan Sound Open Firmware 2.4 mereka melanjutkan transisi dalam memanfaatkan Zephyr RTOS.
Pengembang Sound Open Firmware telah bekerja untuk berpindah dari XTOS ke Zephyr RTOS sebagai OS waktu nyata dan sejauh ini terbatas dalam dukungan platform.
Ikhtisar Sound Open Firmware.

Dengan rilis SOF 2.4.1 pagi ini disebutkan:
“Komite pengarah teknis SOF dengan senang hati mengumumkan rilis SOF v2.4.1. Ini adalah rilis pertama yang menggunakan Zephyr RTOS dengan driver perangkat Zephyr asli (pada beberapa platform Intel) dan Windows IPC. v2.4.1 harus menjadi pilihan terakhir” -in” rilis perantara saat kode dialihkan untuk mendukung Zephyr RTOS, topologi2, Modul API dan dukungan abstraksi IPC (IPC3/4). “Jadi dengan Sound Open Firmware 2.4.1, Intel Tiger Lake masih default ke XTOS tetapi dapat dengan mudah beralih menggunakan Zephyr dengan driver perangkat asli. Ada juga pembaruan IPC, “banyak” pengoptimalan pemrosesan dan penggunaan intrinsik SIMD yang lebih besar, sekitar setengah dari modul pemrosesan telah diperbarui ke API baru, dan sekarang ada dukungan untuk dekoder Cadence MP3 dan AAC.

Sound Open Firmware 2.4.1 secara keseluruhan merupakan pembaruan besar atas seri SOF 2.3. Unduhan dan detail lebih lanjut tentang Sound Open Firmware 2.4.1 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Sound Open Firmware 2.4.1 Melanjutkan Transisi Ke Zephyr RTOS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.