Steam Untuk Linux Pada Bulan Juli Menunjukkan Pangsa Pasar 1,23%, CPU AMD Sekarang Lebih Umum Daripada Intel Di Linux

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selama bulan Juni, penggunaan Steam di Linux mencapai titik tertinggi multi-tahun sebesar 1,18% sedangkan untuk Juli ada tanda centang lain ke atas berkat minat yang berkelanjutan pada game Linux di sekitar Steam Deck.
Angka Juli 2022 yang dirilis malam ini oleh Valve menempatkan pangsa pasar game Linux saat ini di 1,23%, meningkat 0,05% dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara Windows di 97,03% dan macOS di 1,74%.

Tahun ke tahun ini adalah peningkatan yang bagus karena Juli lalu Steam di Linux memecahkan kembali ambang 1,0%. Selama waktu itu, basis pengguna Steam secara keseluruhan terus tumbuh juga. Demikian pula, hampir satu dekade yang lalu pangsa pasar Steam di Linux setelah ditayangkan perdana adalah sekitar 2% tetapi pada saat itu dalam jumlah absolut Steam memiliki basis pengguna yang lebih kecil.
Singkat cerita, Steam Survey dump bulan ini terus menunjukkan tren peningkatan yang berkelanjutan untuk game Linux, sebagian besar terkait dengan penggunaan Steam Deck yang berkelanjutan dan lebih banyak gamer yang menerima pre-order Steam Deck mereka.
Catatan menarik lainnya dengan hasil Steam Survey Linux bulan ini adalah prosesor AMD sekarang lebih umum daripada Intel. Hasil survei khusus Linux menunjukkan AMD memiliki pangsa pasar 50,99% ke Intel sekarang di 49,01%. Bulan ke bulan, ini merupakan lompatan 5,39% untuk AMD, sekali lagi, sebagian besar terkait dengan peningkatan pengiriman Steam Deck.

Untuk hasil Steam Windows, Intel memegang 66% pangsa pasar CPU ke AMD sebesar 33%.
Hasil survey bulan ini bisa dilihat selengkapnya di SteamPowered.com.

Itulah berita seputar Steam Untuk Linux Pada Bulan Juli Menunjukkan Pangsa Pasar 1,23%, CPU AMD Sekarang Lebih Umum Daripada Intel Di Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.