Suara Konservasi Kebebasan Perangkat Lunak Untuk Menerima Sourceware.org

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selama dua dekade terakhir Red Hat telah berada di belakang Sourceware.org untuk menyediakan hosting untuk proyek sumber terbuka seperti Cygwin, GNU GCC, GDB, Glibc, dan banyak proyek lainnya. Sementara Red Hat terus mensponsori hosting dan melibatkan karyawan mereka dengan pemeliharaan Sourceware.org, dll, untuk memastikan masa depan yang aman, mereka telah mencari untuk berhubungan dengan Software Freedom Conservancy (SFC). SFC sekarang telah memilih untuk menerima layanan hosting open-source lama ini ke dalam payung mereka.
Bulan lalu kru Sourceware.org menguraikan ambisi untuk Sourceware.org menjadi bagian dari koleksi Software Freedom Conservancy:
Pengawas server hosting sourceware.org alias cygwin.org alias gcc.gnu.org alias (lainnya *) mengundang komunitas untuk membantu kami lebih jauh mengamankan masa depan layanan. Red Hat telah dan terus menjadi sponsor perangkat keras, konektivitas, dan waktu karyawan yang sangat sederhana yang dibutuhkannya. Kami senang melaporkan bahwa tidak ada indikasi perubahan apa pun pada komitmen ini. Segalanya stabil, layanan baru datang online, dan pengguna tampaknya senang. Namun, selalu baik untuk memikirkan kebutuhan masa depan.
Untuk melindungi kepercayaan di masa depan jangka panjang dari layanan hosting ini, kami telah menghubungi Software Freedom Conservancy (SFC) untuk berfungsi sebagai “sponsor fiskal”.
…Perangkat Lunak Freedom Conservancy sekarang telah memilih untuk menerima Sourceware.org sebagai proyek anggota. Selanjutnya adalah kesepakatan hukum mereka dan beberapa pertemuan terbuka di mana para pemangku kepentingan dapat mengajukan pertanyaan dan menyampaikan tanggapan mereka, dll.

Proyek anggota Freedom Conservancy Perangkat Lunak Lainnya berkisar dari seperti BusyBox dan Coreboot hingga Git, Outreachy, Samba, dan QEMU, di antara banyak lainnya.
Software Freedom Conservancy adalah organisasi nirlaba yang berpusat di sekitar teknologi etis. Misi kami adalah memastikan hak untuk memperbaiki, meningkatkan, dan menginstal ulang perangkat lunak. Kami mempromosikan dan mempertahankan hak-hak ini melalui pengembangan proyek perangkat lunak bebas dan sumber terbuka (FOSS), mendorong inisiatif yang secara aktif membuat teknologi lebih inklusif, dan memajukan strategi kebijakan yang membela FOSS (seperti copyleft). Mereka yang tidak terbiasa dengan Software Freedom Conservancy dapat mempelajari lebih lanjut di SFConservancy.org.

Itulah berita seputar Suara Konservasi Kebebasan Perangkat Lunak Untuk Menerima Sourceware.org, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.