SUSEs D-Installer Berbentuk Sebagai Penginstal Distro Linux Berbasis Web Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Selain Red Hat yang sibuk mengerjakan penginstal Anaconda berbasis web baru mereka untuk rilis Fedora dan RHEL di masa mendatang, para insinyur SUSE juga telah mengejar penginstal berbasis web mereka sendiri yang dibangun di atas YaST. D-Installer 0.4 dirilis baru-baru ini sebagai peningkatan terbaru di bagian depan itu.
SUSE mengumumkan pada awal tahun bahwa mereka sedang mengembangkan D-Installer sebagai penginstal berbasis web baru dan memanfaatkan YaST dan dapat melengkapi front-end pemasangan berbasis CLI dan Qt mereka. Kembali pada bulan Maret adalah rilis eksperimental publik D-Installer sementara sejak itu mereka terus membuat kemajuan.
SUSE D-Installer 0.4

Dengan D-Installer 0.4 yang baru sekarang ada arsitektur multi-proses di sekitar penginstal ini, dukungan untuk menginstal beberapa produk sehingga pengguna dapat memilih antara katakan openSUSE Tumbleweed / Leap Micro / Leap pada waktu penginstalan, dan alur kerja yang disederhanakan. Di bawah ini adalah beberapa video milik SUSE yang memamerkan penginstal yang sedang beraksi, masih dalam bentuk awalnya:

Over di blog YaST mereka juga mencatat bahwa mereka sedang mengembangkan “Iguana” sebagai upaya SUSE tahap awal (terbuka) baru yang merupakan lingkungan Linux minimal yang mampu mengeksekusi D-Installer dan dapat mengambil/mengeksekusi wadah pelaksana dasar. Iguana saat ini sedang dalam tahap awal pengembangan dan nama sementara untuk platform dasar ini.

Itulah berita seputar SUSEs D-Installer Berbentuk Sebagai Penginstal Distro Linux Berbasis Web Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.