System76 Meluncurkan Keyboard Ukuran Penuh dan Sumber Terbuka yang Dapat Dikonfigurasi “Launch Heavy”

  • Post author:
  • Post category:Linux

Vendor perangkat keras
Linux System76 hari ini mengumumkan generasi baru keyboard yang dapat dikonfigurasi Launch, Launch Heavy, yang hadir dengan fitur-fitur baru dan ukuran penuh.

Tujuh bulan setelah rilis keyboard Launch dan lima bulan setelah keyboard Launch Lite, System76 telah menyiapkan hadiah Natal yang indah untuk kita semua, keyboard Launch Heavy, model baru yang hadir dalam ukuran penuh dan dengan fitur-fitur baru.

Selain sebagai keyboard berukuran penuh, generasi pertama, keyboard Launch Heavy hadir dengan 105 tombol, termasuk baris fungsi, serta tombol ekstra tambahan, termasuk logo System76, logo Pop!_OS, roket, dan robot sebagai desain alternatif untuk tombol Super atau tombol lain pilihan Anda.

Keyboard Launch Heavy juga dilengkapi dengan bilah spasi terpisah yang mencakup dua tombol 2U untuk memungkinkan Anda memposisikan tombol yang menonjol seperti Backspace, Fn, Shift, dan Esc langsung di bawah ibu jari Anda, serta lebih dari 84 input untuk Papan Angka baru dengan empat lapisan keyboard, yang membuatnya paling dapat dikustomisasi dari semuanya.

Yang terakhir, keyboard Launch baru sepenuhnya open source, sama seperti saudara kandungnya yang lebih kecil, yang berarti bahwa pengguna memiliki akses online gratis ke skema untuk sasis aluminium-milled dan PCB kustom, bersama dengan kode sumber untuk aplikasi System76 Keyboard Configurator yang memungkinkan Anda membuat pemetaan untuk kunci.

Mereka yang tertarik untuk membeli keyboard sumber terbuka dan dapat dikonfigurasi sepenuhnya dapat membeli keyboard Launch Heavy sekarang juga dari situs web System76. Harga untuk model ini mulai dari $299 USD dan bisa mencapai $334 USD dengan garansi 3 tahun.

Kredit gambar: System76

Sumber: Google, 9to5linux.com