System76 Merilis Penjadwal v1.1 Untuk Mengoptimalkan Responsivitas Desktop/Laptop Linux

System76 telah merilis versi baru dari System76-Scheduler, penjadwal CPU yang ditulis Rust yang dirancang untuk meningkatkan responsivitas desktop pada distribusi Linux Pop!_OS mereka.
System76-Scheduler 1.1 dirilis hari ini untuk mengoptimalkan penjadwal CPU Linux dan secara otomatis menyesuaikan prioritas proses atas nama peningkatan responsivitas desktop. Penjadwal ini juga memperhitungkan apakah berjalan dengan AC atau daya baterai untuk laptop untuk melakukan pengoptimalan tambahan.
Dengan rilis v1.1 yang baru, penjadwal sekarang menyetel mode preempt kernel ke “penuh” pada profil responsif saat menggunakan “sukarela” pada daya baterai.
Penjadwal yang diperbarui juga menambahkan prioritas default baru untuk proses latar belakang umum dan memperbaiki penetapan prioritas dari konfigurasi yang ditimpa oleh penyesuaian prioritas latar belakang/latar depan.
Di antara default proses “prioritas tinggi” yang ditambahkan adalah untuk Steam dan X.Org sementara disetel ke “prioritas rendah” adalah proses seperti daemon untuk CUPS, Docker, Bluetooth, Avahi, Fwupd, UPower, UDisks, dan banyak lagi. Menyetel ke “prioritas terendah mutlak” sekarang adalah tugas seperti BOINC dan klien [dilindungi email].

System76-Scheduler 1.1 akan segera keluar ke Pop!_OS sementara mereka yang ingin membangunnya dari sumber di Linux dapat melakukannya melalui GitHub.

Itulah berita seputar System76 Merilis Penjadwal v1.1 Untuk Mengoptimalkan Responsivitas Desktop/Laptop Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.