Tails Berbasis Debian 5.7 Anonymous OS Menambahkan Alat Pembersih Metadata Baru, Pembaruan Tor Terbaru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sistem live amnesik Tails 5.7 yang berfokus pada privasi dan berbasis Debian sekarang tersedia untuk diunduh dengan berbagai peningkatan, alat baru, komponen yang diperbarui, dan perbaikan bug.

Disinkronkan dengan repositori perangkat lunak hulu dari seri sistem operasi Debian GNU/Linux 11 “Bullseye” dan masih didukung oleh seri kernel Linux 5.10 LTS, Tails 5.7 hadir untuk memperkenalkan alat baru yang menjanjikan untuk memungkinkan Anda membersihkan metadata dari file Anda. Alat ini disebut Pembersih Metadata dan hadir sebagai pengganti drop-in untuk MAT, yang digunakannya sebagai backend, mendukung format file yang sama dan menawarkan tingkat keamanan yang sama.
“Saat kami beralih ke MAT 0.8.0 di Tails 4.0 , MAT kehilangan antarmuka grafisnya dan hanya dapat diakses dari menu kontekstual browser File. Menjadi sangat sulit bagi pengguna baru Tails untuk mempelajari cara membersihkan file mereka. Pembersih Metadata memperbaikinya dengan menyediakan antarmuka grafis yang sederhana dan mudah ditemukan untuk menghapus metadata,” kata pengembang dalam catatan rilis.
Untuk menawarkan tingkat anonimitas tertinggi, Tails 5.7 hadir dengan perangkat lunak anonim Tor terbaru, termasuk Tor Browser 11.5 .8 dan Tor 0.4.7.11, serta perbaikan pada asisten Tor Connection, yang menjelaskan dengan lebih baik cara menggunakan Peramban Tidak Aman untuk masuk ke jaringan lokal dan tidak lagi menampilkan komentar (lebih mudah) dan (lebih aman) di awal screen.

Namun, tampaknya masih ada masalah yang diketahui dalam rilis ini sehubungan dengan asisten Tor Connection, yang bilah kemajuannya macet sekitar 50 persen saat menggunakan jembatan Tor obfs4 khusus. Ini dapat diperbaiki dengan menutup dan membuka kembali asisten Tor Connection atau beralih ke jembatan obfs4 berbeda yang menjalankan obfs4proxy 0.0.12 atau lebih baru.

Selain itu, rilis ini menghapus paket pdf-redact-tools yang rusak dari sistem langsung. Lihat log perubahan lengkap untuk detail tambahan tentang komponen yang diperbarui dan perubahan lain yang diterapkan di Tails 5.7, yang dapat Anda unduh sekarang dari situs resminya.

Sumber: Google, 9to5linux.com