Tambalan Diperbarui Untuk Mem-boot Linux Di Nintendo Wii U

Kembali pada bulan Maret ada patch kernel Linux yang diposting untuk ditinjau untuk mem-boot Linux di konsol game Nintendo Wii U setelah pekerjaan porting Linux ini telah lama dilakukan di luar pohon. Iterasi baru dari patch pengaktifan Wii U untuk kernel Linux sekarang telah diposting.
Patch “v2” telah diposting hari ini untuk mendapatkan dukungan platform, file DeviceTree, konsol udbg, penanganan prosesor Espresso, dan pekerjaan lainnya sehingga Linux dapat melakukan booting pada konsol game ini. Konsol game Nintendo Wii U yang berusia satu dekade dilengkapi dengan prosesor tri-core IBM PowerPC 1,24GHz, RAM DDR3 2GB, GPU AMD Radeon 550MHz berdasarkan IP R600/R700, dan flash internal 8GB (atau 32GB untuk Nintendo premium). model).
Patch v2 berjumlah hanya 1,6 ribu baris kode baru di luar kode PowerPC yang sudah ada di kernel arus utama. Tambalan yang diperbarui memiliki berbagai perubahan gaya dan pemformatan yang dibuat selama peninjauan bulan Maret. Kami akan melihat apakah ada minat yang cukup untuk menjadikan port Wii U ini sebagai jalur utama. Kemudian lagi, baru tahun lalu dukungan Nintendo 64 digarisbawahi di kernel Linux.

Menjalankan Linux di Wii U sendiri tidak sepele dan memang membutuhkan penanganan khusus. Seperti yang disebutkan dalam panduan Linux Wii U, “karena model keamanan dan rantai kepercayaan Wii U, Anda perlu menjaga agar OS bawaan tetap berfungsi sehingga kami dapat mem-bootnya, mengeksploitasi bug di dalamnya, dan memuat Linux di atasnya. ”
Informasi di linux-wiiu.org memiliki informasi lebih lanjut jika ingin menjalankan kode Linux yang saat ini sudah tidak ada lagi di konsol game Nintendo ini.

Itulah berita seputar Tambalan Diperbarui Untuk Mem-boot Linux Di Nintendo Wii U, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.