Tampilan Baru Performa Asahi Linux di Apple M2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Back selama musim panas setelah Asahi Linux memperkenalkan dukungan awal Apple M2 SoC Saya menjalankan banyak tolok ukur Apple M2 Linux termasuk melihat bagaimana M2 bersaing dengan prosesor laptop AMD dan Intel. Berbulan-bulan telah berlalu sejak saat itu dan dukungan Apple M1/M2 Linux terus meningkat ke hulu serta lebih banyak pekerjaan mengenai pohon Asahi Linux, berikut adalah tampilan baru di mana kinerja M2 saat ini dibandingkan dengan yang pertama di -peluncuran dukungan.

Sejak Agustus Asahi Linux bekerja pada fungsionalitas USB3, kemajuan lanjutan pada audio — mendapatkan dukungan speaker yang aman dan juga membuat dukungan jack headphone berfungsi, progres lampu latar, manajemen daya, dan banyak lagi. Masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk dukungan driver grafis Apple Silicon dalam pengembangan baik dengan driver kernel DRM yang ditulis oleh Rust maupun driver AGX Gallium3D yang sedang dikembangkan dan kode Vulkan eksperimental. untuk Linux di Apple M1 dan M2 tetap sangat aktif. Sejak pengujian Asahi Linux asli pada bulan Agustus di Apple M2 MacBook Air, distribusi Asahi Linux berbasis Arch Linux yang membawa semua tambalan terbaru telah berpindah dari Linux 5.19 Git ke Linux 6.1 Git, KDE Plasma 5.25 ke 5.26, Mesa 22.1 ke Mesa 22.2 , dan banyak pembaruan paket lainnya. GCC 12.1 + LLVM Clang 14.0.6 tetap menjadi kompiler default di Asahi Linux saat ini sementara untuk perbandingan kinerja, aspek yang paling menarik adalah perpindahan ke status kernel Linux 6.1 terbaru dan berbagai tambalan kernel yang dibawa oleh Asahi.

Setelah permintaan dari Phoronix Pembaca premium bertanya tentang bagaimana kinerja telah berubah untuk M2, di MacBook Air dengan Apple M2, RAM 8 GB, dan SSD Apple NVMe 256 GB. perbarui sekarang dari MacBook Air.

yang sama

Itulah berita seputar Tampilan Baru Performa Asahi Linux di Apple M2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.