Ubuntu 22.04 LTS Melihat Lebih Banyak Penggunaan Industri Dengan Menawarkan Beta Kernel Real-Time

Salah satu fitur yang jarang dibicarakan dengan Ubuntu 22.04 LTS “Jammy Jellyfish” adalah Canonical yang menawarkan “beta” dari gambar kernel Linux waktu-nyata untuk digunakan dengan rilis dukungan jangka panjang ini. Dengan melakukan itu, Canonical memperluas tujuan mereka untuk Ubuntu Linux dalam kasus penggunaan industri dan lainnya yang menuntut kebutuhan waktu nyata. Saat ini dalam versi beta dengan Ubuntu 22.04 LTS adalah kernel linux-realtime (masih terjebak dalam arsip yang diusulkan untuk saat ini) yaitu kernel Linux yang dibangun dengan patch PREEMPT_RT out-of-tree yang diterapkan. Pembuatan kernel real-time Ubuntu ini disediakan untuk perangkat keras x86_64 dan AArch64. Tujuan Canonical di sini adalah untuk lebih meningkatkan Ubuntu untuk digunakan dalam peralatan telekomunikasi/5G dan sistem industri lainnya dengan persyaratan latensi rendah. Ubuntu telah lama memiliki alternatif rasa kernel latensi rendah untuk gambar kernel Linux generik mereka tetapi mereka telah menarik sebagian dari itu kembali ke dalam paket generik dan sekarang berfokus pada alternatif linux-realtime ini. Sementara itu baru-baru ini beberapa bulan yang lalu mereka berbicara tentang citra kernel latensi rendah mereka sebagai kurang mengganggu daripada pekerjaan PREEMPT_RT… Canonical membicarakan kernel real-time mereka dalam pengumuman 22,04 LTS hari ini”Canonical dengan senang hati mengumumkan kernel real-time Ubuntu 22.04 LTS, kini tersedia dalam versi beta. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan transformasi jaringan telekomunikasi untuk 5G, Ubuntu 22.04 LTS dengan kernel real-time memberikan kinerja, jaminan latensi sangat rendah, dan keamanan untuk infrastruktur penting. Kernel baru ini juga melayani kasus penggunaan yang sensitif terhadap latensi dalam otomasi industri dan robotika…Pengerjaan pengemasan kernel real-time Ubuntu 22.04 dilakukan bekerja sama dengan Intel — dan memastikan pembangunan berfungsi dengan baik pada platform Intel mengingat kepentingan bersama antara Canonical dan Intel Kembali pada bulan Februari Intel mengakuisisi Linutronix sebagai pengembang di belakang set patch PREEMPT_RT. Dalam beberapa bulan terakhir lebih banyak patch real-time telah bekerja dengan cara mereka ke kernel sementara puluhan rema di luar pohon. Mudah-mudahan tidak akan terlalu lama sebelum semua patch real-time ini digarisbawahi dan pada gilirannya menurunkan beban pemeliharaan untuk Ubuntu dan distribusi Linux lainnya untuk menawarkan build kernel dengan PREEMPT_RT diaktifkan. Sementara itu di Arch Linux telah lama ada linux-rt dan linux-rt-lts, di antara opsi serupa lainnya pada distribusi Linux tertentu.

Seri tambalan RT stabil Linux tersedia dari Kernel.org Git sementara mudah-mudahan kode akan segera berhasil untuk semua menjadi arus utama.

Itulah berita seputar Ubuntu 22.04 LTS Melihat Lebih Banyak Penggunaan Industri Dengan Menawarkan Beta Kernel Real-Time, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.