Ubuntu 22.04 LTS Memiliki Perubahan Di Jalan Untuk Systemd-OOMD Menjadi Kill-Happy Dengan Aplikasi

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bulan ini pengembang Ubuntu telah mencoba mencari cara terbaik untuk menangani systemd-oomd di Ubuntu 22.04 LTS yang mematikan aplikasi seperti Firefox selama penggunaan memori/swap tinggi dan itu mengarah ke pengalaman pengguna yang buruk ketika pengguna desktop tidak menyadari situasi dan tiba-tiba menemukan perangkat lunak mereka terbunuh.
Pengembang Ubuntu telah mengevaluasi opsi yang berbeda untuk menangani daemon kehabisan memori (OOMD) systemd dengan lebih baik dan memiliki perbaikan untuk pengguna Ubuntu 22.04 LTS yang saat ini berada dalam arsip yang diusulkan.

Masalah Ubuntu telah dilacak karena systemd-oomd sering mematikan Firefox dan Visual Studio Code. Masalah Ubuntu telah dilacak karena systemd-oomd sering mematikan Firefox dan Visual Studio Code.
Dengan systemd 249.11-0ubuntu3.4 saat ini dalam arsip yang diusulkan Jammy tetapi akan segera keluar sebagai pembaruan rilis yang stabil, “ManagedOOMSwap=auto” sekarang sedang disetel pada irisan root (-.slice). Untuk sekarang dengan Ubuntu 22.04 LTS telah menggunakan ManagedOOMSwap=kill. Dengan kata lain, Ubuntu 22.04 menonaktifkan swap kill secara default dan dengan demikian membatasi perilaku default systemd-oomd di Ubuntu Linux untuk memantau tekanan memori tetapi bukan penggunaan swap.

In tidak mematikan pada penggunaan swap yang berat, ini tampaknya meningkatkan pengalaman pengguna untuk tidak menemukan aplikasi yang dimatikan secara tidak terduga dan juga menyelamatkannya dari salah satu proposal lain untuk meningkatkan ukuran swap default di Ubuntu, di antara ide-ide lain yang telah dieksplorasi.

Itulah berita seputar Ubuntu 22.04 LTS Memiliki Perubahan Di Jalan Untuk Systemd-OOMD Menjadi Kill-Happy Dengan Aplikasi, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.