Ubuntu Core 22 Beta Dirilis Untuk Perangkat IoT & Edge

Membangun dari rilis Dukungan Jangka Panjang Ubuntu 22.04 bulan lalu, Canonical hari ini telah menerbitkan versi beta dari Ubuntu Core 22 yang akan datang.
Ubuntu Core adalah Ubuntu versi Canonical yang berfokus pada penggunaan perangkat tertanam yang aman dengan fokus pada IoT dan perangkat keras edge. Ubuntu Core didukung oleh Canonical dengan dukungan berbayar hingga 10 tahun, footprint yang lebih kecil untuk mengurangi permukaan serangan untuk penggunaan dari mobil hingga robotika dan signage digital, kontrol pembaruan over-the-air, kurungan ketat, dan pengerasan keamanan lainnya untuk membuat Ubuntu Core lebih menarik untuk penerapan tertanam dan industri. Ubuntu Core juga melayani untuk menggunakan penawaran Canonical lainnya seperti Snaps dan Mir.

Di antara fitur-fitur baru di Ubuntu Core 22 Beta hari ini adalah dukungan untuk set validasi Snapcraft untuk memastikan hanya paket Snap tertentu yang diinstal (dan versi/revisi tetap), dukungan reset pabrik, Piboot untuk bootloader satu tahap di Raspberry Pi, berbagai peningkatan kecepatan, footprint yang lebih kecil, dan dukungan Metal as a Service (MAAS).
Ubuntu Core 22 tersedia dalam bentuk x86_64, ARMv7 hard-float, dan AArch64 — build Arm yang melayani penggunaan Raspberry Pi.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang Ubuntu Core 22 Beta melalui wacana.ubuntu.com. Rilis resmi Ubuntu Core 22 diharapkan dalam beberapa minggu mendatang sebagai penerus Ubuntu Core 20.

Itulah berita seputar Ubuntu Core 22 Beta Dirilis Untuk Perangkat IoT & Edge, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.