Ubuntu Mir 2.8 Dirilis Dengan Bekerja Menuju Dukungan GPU Hybrid

Mir 2.8 sekarang tersedia sebagai pembaruan fitur terbaru untuk compositor Wayland yang dikembangkan oleh Canonical untuk berbagai kasus penggunaan Ubuntu, terutama di sekitar IoT, signage digital, dan bidang serupa.
Sementara Mir tidak digunakan oleh desktop Ubuntu, Canonical terus berinvestasi di Mir untuk membantu membangun shell berbasis Wayland untuk Ubuntu Core dan lingkungan Ubuntu khusus lainnya. Mir memudahkan pengembang untuk mulai mengerjakan shell mereka dan menghindari banyak pekerjaan kasar jika tidak membuat compositor Wayland Anda sendiri.
Mir digunakan oleh cermin latihan cerdas di antara aplikasi lainnya.

Mir 2.8 memiliki fitur refactoring kode di sekitar penyelidikan platform dan kode terkait saat mereka berupaya untuk dapat menangani pengaturan GPU hybrid. Mir belum bermain baik dengan konfigurasi seperti memiliki GPU ganda seperti grafis terintegrasi dan diskrit, tetapi mereka bekerja ke arah itu.
Mir 2.8 juga membawa perubahan tingkat rendah lainnya pada kode dan konfigurasi build, dukungan untuk menjadikan judul jendela sebagai opsi konfigurasi, Mold sekarang dapat digunakan sebagai penghubung saat membangun Mir, dukungan untuk wlr_screencopy_unstable_v1 sebagai protokol Wayland untuk menangani tangkapan layar, dan banyak lagi perbaikan kerusakan. Ada juga kode input keyboard Wayland yang difaktorkan ulang untuk mengatasi inkonsistensi seputar fokus dan acara keyboard.
Unduhan dan log perubahan lengkap untuk Mir 2.8 melalui GitHub.

Itulah berita seputar Ubuntu Mir 2.8 Dirilis Dengan Bekerja Menuju Dukungan GPU Hybrid, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.