Ubuntu Touch OTA-21 Dirilis dengan Redesigned Greeter, Berbagai Perbaikan


The UBports Foundation hari ini mengumumkan rilis pembaruan perangkat lunak OTA-21 untuk sistem operasi seluler Ubuntu Touch mereka untuk perangkat yang didukung.

Masih berdasarkan seri sistem operasi Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus), pembaruan Ubuntu Touch OTA-21 ada di sini dan setengah bulan setelah Ubuntu Touch OTA-20 dengan lebih banyak peningkatan dan berbagai perbaikan bug. Sorotan termasuk penyambut yang didesain ulang (layar entri PIN/kata sandi), font Tamil baru, magnetometer baru, dan plugin kompas untuk semua perangkat berbasis Halium 9 atau yang lebih baru , dan kemampuan untuk menghapus daftar panggilan terakhir atau tidak terjawab.
“Terutama gaya Greeter (hal yang ditampilkan saat layar akan dibuka kuncinya) telah meningkat secara signifikan untuk memberikan tampilan yang lebih modern dan apik. Ini menunjukkan gaya yang berbeda tergantung pada apakah PIN atau pembukaan kata sandi telah dipilih, ”kata devs.
Selain itu, halaman ikhtisar Penyimpanan di Pengaturan Sistem telah diubah dalam OTA-21 untuk lebih merinci berapa banyak ruang yang ditempati oleh inti Ubuntu Touch file dan tata letak partisi sistem.

Di antara masalah yang diperbaiki dalam pembaruan ini, ada dukungan untuk menyiapkan akun Google, akses mikrofon di browser web default, metrik pengguna (alias statistik lingkaran di layar kunci) untuk semua Halium 9 atau yang lebih baru perangkat berbasis, serta bug animasi aneh di mode pengatur waktu aplikasi Jam.

Juga ditingkatkan di OTA-21 adalah dukungan MMS untuk memungkinkan Ubuntu Touch memberi tahu pengguna untuk mengunduh ulang MMS jika tidak diterima dengan benar. Dimulai dengan pembaruan ini, Ubuntu Touch beralih ke pustaka klien berbasis libmedia-hub-qt Qt untuk layanan media-hub guna meningkatkan pemutaran media jarak jauh, mendukung perubahan volume dari dalam aplikasi, mendukung perubahan kecepatan pemutaran, dan mendukung pemutaran beberapa video bersamaan di app.

yang sama Selama siklus ini, UBports Foundation membuat beberapa kemajuan untuk meningkatkan instalasi otomatis dan pembaruan Ubuntu Touch pada perangkat Halium 10, meskipun ini belum terlihat oleh pengguna biasa. Selain itu, mereka bekerja keras untuk mem-port Ubuntu Touch ke seri sistem operasi Ubuntu 20.04 LTS (Focal Fossa).

Pembaruan Ubuntu Touch OTA-21 diluncurkan hari ini dan hingga minggu depan ke semua perangkat yang didukung. Untuk memperbarui, kunjungi layar Pembaruan di aplikasi Pengaturan Sistem. Harap dicatat, bahwa perangkat PinePhone dan PineTab diperbarui secara independen dari perangkat lain yang didukung secara resmi.

Sumber: Google, 9to5linux.com