Ubuntu Touch OTA-23 Akan Hadir pada 28 Juni dengan Ekspansi Radio FM, Perbaikan Lomiri


Komunitas UBports telah melakukan panggilan untuk pengujian pembaruan OTA-23 mendatang dari sistem operasi seluler Ubuntu Touch mereka untuk ponsel dan tablet Linux.

Dijadwalkan untuk rilis minggu depan pada 28 Juni 2022, pembaruan perangkat lunak Ubuntu Touch OTA-23 akan masih didasarkan pada seri sistem operasi Ubuntu 16.04 (Xenial Xerus) dan menjanjikan perluasan Radio FM pada sebagian besar perangkat BQ dan smartphone Poco X3 NFC, pemutaran suara yang ditingkatkan selama perangkat tidur, serta dukungan tampilan nirkabel untuk perangkat Halium 9 dan yang lebih baru.

Ubuntu Touch OTA-23 juga berjanji untuk memperkenalkan decoding perangkat keras pada tablet Linux berbasis ARM Jingpad, peredupan lampu latar yang lebih tajam saat menghidupkan dan mematikan perangkat, aplikasi Perpesanan yang diperbarui untuk tidak lagi menampilkan ikon untuk lampiran dan audio saat MMS dinonaktifkan, a pengalaman Wi-Fi yang lebih baik, dan laci Lomiri yang ditingkatkan.

Rilis final Ubuntu Touch OTA-23 dijadwalkan pada 28 Juni 2022. Sampai saat itu, jika Anda ingin membantu UBports Foundation perbaiki bug terakhir yang tersisa dan berikan pengalaman Ubuntu Touch yang lebih stabil dan andal pada perangkat yang didukung, Anda diundang untuk mengambil pembaruan OTA-23 untuk test drive.

Detail tentang bagaimana Anda dapat menguji rilis Ubuntu Touch yang akan datang disediakan dalam panggilan untuk pengumuman pengujian. Namun, jika Anda peduli dengan stabilitas perangkat Anda, JANGAN instal versi pra-rilis ini!

Sementara itu, pengembang UBports Foundation bekerja keras untuk mem-porting OS seluler Ubuntu Touch mereka ke seri sistem operasi Ubuntu 20.04 LTS (Focal Fossa). Anda juga dapat membantu mereka menguji Ubuntu Touch berbasis Ubuntu 20.04 dengan mengunjungi GitLab Epic yang mereka buat untuk proyek di mana tonggak dan tugas yang perlu diselesaikan terdaftar bagi mereka yang tertarik dengan pengujian.
“Kami sedang mengembangkan alat yang disebut UBports Kit Pengembangan Platform, vm-in-a-box terintegrasi dengan alat pengembang praktis yang membuatnya mudah untuk bekerja pada 20,04 gambar kami. Ia bekerja pada banyak distribusi Linux, Intel, ARM64 dan MacOS. Kami juga sedang mengerjakan dukungan Windows. Kami menghargai Anda mencobanya dan membantu kami mendokumentasikan dan mengembangkannya, ”kata UBports Foundation.

Sumber: Google, 9to5linux.com