UbuntuDDE Remix 22.04 Membawa Lingkungan Desktop Deepin ke Ubuntu 22.04 LTS

  • Post author:
  • Post category:Linux


Pengembang distribusi UbuntuDDE Remix mengumumkan rilis UbuntuDDE Remix 22.04 sebagai versi terbaru dari rasa Ubuntu tidak resmi yang menampilkan Deepin Desktop Environment (DDE).

Berdasarkan Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish), UbuntuDDE Remix 22.04 juga bertujuan untuk menjadi Rilis LTS yang akan menerima dukungan selama beberapa tahun dengan pembaruan perangkat lunak dan keamanan karena bergantung pada repositori perangkat lunak upstream.

Sama seperti Ubuntu 22.04 LTS, sistem ini didukung oleh kernel Linux 5.15 LTS, yang dikirimkan dengan driver sistem file NTFS baru dan server file SMB dalam kernel baru, dan menampilkan Lingkungan Desktop Deepin (DDE) terbaru dengan aplikasi Deepin terbaru, termasuk Musik Deepin, Film Deepin, Kalkulator Deepin, Editor Teks Deepin, Terminal Deepin, dan banyak lagi.

In , itu termasuk fitur Pencarian Besar baru dari Desktop Deepin, yang dapat Anda aktifkan dengan menekan tombol Shift + Spasi, Toko Deepin untuk menginstal aplikasi pihak ketiga, a serta beberapa wallpaper dan aset baru yang indah yang disumbangkan oleh tim UbuntuDDE Remix dan Deepin Linux.

Sepertinya juga UbuntuDDE Remix 22.04 tidak dikirimkan dengan Firefox Snap karena browser web diinstal dari repositori PPA Tim Mozilla sebagai DEB asli kemasan. Selain itu, UbuntuDDE Remix menggunakan penginstal Calamares untuk menginstal distribusi, yang sekarang menampilkan styling berbasis Qt.

Jika Anda ingin merasakan keindahan Lingkungan Desktop Deepin pada basis Ubuntu di luar kotak, Anda dapat mengunduh UbuntuDDE Remix 22.04 sekarang juga dari situs resmi.

Sumber: Google, 9to5linux.com