Valve Merilis Proton 7.0 dengan Peningkatan Besar untuk Linux Gaming

  • Post author:
  • Post category:Linux


Valve hari ini merilis Proton 7.0, versi utama dari alat kompatibilitas sumber terbuka mereka untuk Steam Play berbasis Wine yang memperkenalkan banyak fitur baru dan dukungan untuk lebih banyak game Windows untuk dimainkan di Linux.

Berdasarkan Wine 7.0 dan DXVK 1.9.4, Proton 7.0 hadir dengan peningkatan besar untuk game Linux, termasuk peningkatan dukungan audio untuk game Skyrim dan Fallout 4, dukungan untuk decoding lokal video H264, dan dukungan awal untuk warisan EAC (Easy Anti-Cheat) dengan video Star Wars: Squadrons dan Knockout City game sudah dapat dimainkan dan banyak lainnya segera hadir.

Tentu saja, banyak game Windows sekarang dapat dimainkan di Linux berkat Proton 7.0. Ini termasuk Anno 1404, Call of Juarez, DCS World Steam Edition, Disgaea 4 Complete+, Dungeon Fighter Online, Epic Roller Coasters XR, Eternal Return, Forza Horizon 5, Gravity Sketch VR, Monster Hunter Rise, NecroVisioN, dan Nights of Azure.

The Oceanhorn: Monster of the Uncharted Seas, Order of War, Resident Evil 0, Resident Evil Revelations 2, Rocksmith 2014 Edition, SCP: Secret Laboratory, Wargroove, Wartales, dan Yakuza 4 Video game remaster juga dapat dimainkan di Linux.

Selanjutnya, Proton 7.0 meningkatkan dukungan untuk banyak game yang sudah dapat dimainkan di Linux. Misalnya, memperbaiki obrolan suara dan multipemain di Sea of ​​​​Thieves, memperbaiki multipemain di Doom Eternal, memperbaiki kedipan di Mount & Blade II: peluncur Bannerlord, memperbaiki audio di Mass Effect 1 dari Mass Effect Legendary Edition, dan memperbaiki penyimpanan cepat di Castlevania Advance Collection.

Perubahan penting lainnya termasuk peningkatan dukungan Paradox Launcher, peningkatan dukungan pengontrol Steam Input untuk game yang berjalan melalui Origin, peningkatan stabilitas Runescape, serta berbagai perbaikan untuk hang dan crash di Far Cry, Beacon, Pathfinder: Wrath of the Righteous, Age dari Empires IV, dan video game Marvel’s Avengers. Untuk detail lebih lanjut, lihat changelog.

lengkapUntuk menginstal Proton 7.0 sekarang juga di komputer gaming Linux Anda, cukup klik tautan ini steam://install/1887720, yang akan membuka Steam Client dan menginstal versi Proton baru. Setelah instalasi, klik kanan pada entri yang diunduh di halaman Unduhan dan buka Properties untuk mengonfigurasinya.

Sumber: Google, 9to5linux.com