VirtualBox 6.1.34 Dirilis dengan Dukungan Awal untuk Kernel Linux 5.17


VirtualBox 6.1.34 open-source dan perangkat lunak virtualisasi lintas platform keluar sekarang dengan dukungan awal untuk kernel Linux 5.17, serta berbagai peningkatan dan perbaikan bug lainnya.

VirtualBox 6.1.34 adalah rilis pemeliharaan ketujuh belas dalam seri VirtualBox 6.1 dan datang tiga bulan setelah VirtualBox 6.1.32 dengan banyak perubahan untuk sistem Linux. Pertama dan terpenting, ini memperkenalkan dukungan awal untuk seri kernel Linux 5.17 terbaru dan terbaik untuk tamu dan host Linux, yang berarti Anda sekarang dapat menjalankan distribusi GNU/Linux yang didukung oleh kernel Linux 5.17 di dalam mesin virtual, juga untuk menginstal VirtualBox di distribusi yang didukung Linux 5.17.

Selain itu, VirtualBox 6.1.34 memperkenalkan dukungan awal untuk kernel Red Hat Enterprise Linux 8.6 di Linux Guest Additions, meningkatkan dukungan untuk seri kernel Linux 5.14 untuk tamu dan host Linux, dan memperbaiki masalah pengubahan ukuran layar tamu Linux yang dapat terjadi pada tamu lama yang menjalankan libXrandr 1.4 atau lebih lama.

Di antara perubahan penting lainnya dalam rilis ini, ada perbaikan untuk emulasi instruksi untuk “cmpxchg16b”, peningkatan penanganan paket pendek di antarmuka EHCI, perbaikan untuk potensi hang yang dapat terjadi selama I/O disk ketika cache I/O host dinonaktifkan, penanganan deskriptor yang ditingkatkan untuk E1000, pemasangan tanpa pengawasan yang ditingkatkan, driver virtio-scsi yang ditingkatkan, dan perbaikan untuk status pemuatan NVMe ketika tidak ada yang dilampirkan ke drive.

Juga ditingkatkan dalam rilis ini adalah komponen VBoxManage, yang sekarang lebih baik menangani argumen baris perintah dengan tanda kutip tidak lengkap, fitur –ipv6- baru opsi awalan untuk menyetel awalan IPv6, serta –ipv6-default untuk mengiklankan rute default IPv6, menawarkan keluaran ‘natnetwork list’ yang lebih baik dan dokumentasi “usbdevsource add” yang lebih baik.

Terakhir, VirtualBox 6.1.34 mengatasi masalah yang mengakibatkan penolakan geometri LCHS yang terdeteksi saat jumlah karyawan di atas 16. Peningkatan umum di area jaringan IPv4 dan IPv6 juga hadir dalam rilis ini, yang juga meningkatkan impor file OVF dengan memungkinkan pengguna menentukan pengontrol dan/atau pengontrol penyimpanan yang berbeda port untuk disk drive saat mengimpor mesin virtual.

Tentu saja, ada juga berbagai peningkatan untuk Solaris, FreeBSD, macOS, dan tamu/host Windows, jadi lihat perubahan lengkapnya g untuk lebih jelasnya. Sementara itu, Anda dapat mengunduh VirtualBox 6.1.34 sekarang juga dari situs resmi untuk distribusi GNU/Linux favorit Anda, dan jangan lupa juga untuk mengunduh Oracle VM VirtualBox Extension Pack.

Sumber: Google, 9to5linux.com