VKD3D 1.4 Dirilis Dengan Lebih Banyak Fitur Direct3D 12 Didukung, Kompiler HLSL Lebih Baik

Pengembang Wine telah merilis VKD3D 1.4, versi terbaru dari implementasi Direct3D 12 mereka di Vulkan yang berguna dengan Wine untuk menikmati game Windows terbaru di Linux.
Steam Play (Proton) Valve terus mengandalkan garpu VKD3D-Proton mereka sementara VKD3D tetap menjadi proyek Wine hulu untuk mengimplementasikan D3D12 di Vulkan. Dengan VKD3D 1.4 ada peningkatan pada kompiler HLSL mereka, implementasi heap deskriptor baru, dan implementasi pagar baru. Fitur-fitur baru ini membangun berbagai ekstensi Vulkan untuk penggunaan fungsi pemetaan D3D12 yang efisien di atas Vulkan. Ada juga antarmuka baru lainnya yang diimplementasikan, peningkatan agar lebih sesuai dengan perilaku Direct3D 12, dan perubahan lainnya.
VKD3D 1.4 tersedia dari WineHQ.org Git bagi mereka yang ingin membangun implementasi D3D12-on-Vulkan ini sendiri. Namun, sebagian besar gamer Linux akan lebih baik mengandalkan Steam Play (Proton) dengan pengaturan VKD3D-Proton-nya.

Itulah berita seputar VKD3D 1.4 Dirilis Dengan Lebih Banyak Fitur Direct3D 12 Didukung, Kompiler HLSL Lebih Baik, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.