VKD3D-Proton 2.11 Dirilis Dengan DXR Sekarang Diaktifkan Secara Default & DirectX Ultimate

Menjelang liburan game apa pun, Valve baru saja merilis VKD3D-Proton 2.11 sebagai implementasi Direct3D 12 pada Vulkan yang digunakan oleh Valve`s Steam Play (Proton) untuk menikmati game Windows terbaru di Linux.
Yang paling signifikan dengan VKD3D-Proton 2.11 adalah DirectX Ray-Tracing (DXR) yang diaktifkan secara default. Opsi konfigurasi VKD3D untuk mengaktifkan DXR tidak lagi diperlukan karena sekarang sudah aktif secara default. Namun ada beberapa kasus khusus seperti yang mungkin tidak diaktifkan secara default.
VKD3D-Proton baru sekarang juga mengemulasi dukungan umpan balik sampler sesuai kebutuhan Direct3D 12 Feature Level 12.2. Meskipun saat ini tidak ada game terkenal yang menggunakan fungsi ini, namun setidaknya sekarang fungsi ini memungkinkan periklanan DirectX Ultimate (FL 12.2). DirectX Ultimate diaktifkan pada perangkat keras grafis AMD RDNA2+ dan NVIDIA Turing+ dengan driver terkini.
VKD3D-Proton 2.11 yang baru juga menambahkan sejumlah pengoptimalan kinerja baru, berbagai solusi permainan, dan perbaikan lainnya. Agaknya Valve akan segera meluncurkan rilis Proton baru dengan VKD3D-Proton 2.11.

Unduhan dan detail lebih lanjut tentang perubahan VKD3D-Proton 2.11 melalui GitHub.

Itulah berita seputar VKD3D-Proton 2.11 Dirilis Dengan DXR Sekarang Diaktifkan Secara Default & DirectX Ultimate, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.