Vulkan 1.3.214 Dirilis Dengan Ekstensi Vendor AMD Baru

Hanya satu minggu setelah Vulkan 1.3.213 dirilis dengan empat ekstensi barunya, yang mencakup pembaruan untuk dukungan ray-tracing, Vulkan 1.3.214 keluar hari ini dengan berbagai perbaikan sambil memperkenalkan hanya satu ekstensi baru.
Vulkan 1.3.214 tidak sepenting pembaruan minggu lalu dengan perubahan hari ini sebagian besar merupakan kumpulan koreksi pemeliharaan terhadap spesifikasi. Hanya ada satu ekstensi baru minggu ini dan itu adalah ekstensi vendor AMD: VK_AMD_shader_early_and_late_fragment_tests.
VK_AMD_shader_early_and_late_fragment_tests adalah ekstensi Vulkan untuk menambahkan ekstensi SPIR-V SPV_AMD_shader_early_and_late_fragment_tests untuk memungkinkan shader secara eksplisit memilih untuk mengizinkan pengujian fragmen awal dan akhir.
Ekstensi SPV_AMD_shader_early_and_late_fragment_tests masih tertunda untuk Registri SPIR-V tetapi merupakan ekstensi oleh Tobias Hector AMD untuk memungkinkan pengujian fragmen awal dan akhir dalam beberapa keadaan. Ekstensi SPIR-V ini juga menambahkan mode eksekusi untuk menggambarkan bagaimana nilai stensil shader ditulis.
Vulkan 1.3.214 sekarang merupakan revisi terbaru untuk spesifikasi API grafis kinerja tinggi ini untuk satu atau dua minggu ke depan.

Ini hanya pembaruan Vulkan kecil minggu ini tetapi mereka yang tertarik dengan perubahan lebih detail dapat melihat komit ini.

Itulah berita seputar Vulkan 1.3.214 Dirilis Dengan Ekstensi Vendor AMD Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.