Vulkan 1.3.224 Memperkenalkan Ekstensi Baru Lainnya Untuk Membantu Valves Steam Play

  • Post author:
  • Post category:Linux

Vulkan 1.3.224 dirilis lebih awal hari ini dan dengan pembaruan spesifikasi ini hadir VK_EXT_attachment_feedback_loop_layout sebagai ekstensi lain yang dimulai oleh pengembang Valve dan akan membantu upaya Steam Play (Proton) mereka.
VK_EXT_attachment_feedback_loop_layout dimulai oleh kontributor Valve DXVK/VKD3D-Proton terkenal Joshua Ashton sebelum orang-orang dari Collabora, Google, Igalia, Samsung, dan Arm terlibat dan karenanya dipromosikan menjadi ekstensi multi-vendor “EXT”.
Ekstensi VK_EXT_attachment_feedback_loop_layout menambahkan tata letak gambar baru yang memungkinkan aplikasi memiliki tata letak gambar di mana mereka dapat merender dan mengambil sampel/mengambil dari sub-sumber daya gambar yang sama dalam pass render yang diberikan. Ekstensi ini telah bekerja sejak akhir tahun lalu dan mungkin akan digunakan dalam DXVK / VKD3D-Proton untuk meningkatkan implementasi Direct3D melalui Vulkan.
Valve terus berkontribusi banyak untuk Vulkan upstream untuk meningkatkan ekosistem grafis untuk game Linux dan dapat lebih menikmati game Windows di Linux.

Selain VK_EXT_attachment_feedback_loop_layout, pembaruan Vulkan 1.3.224 hari ini juga menambahkan VK_SEC_amigo_profiling. Ekstensi VK_SEC_amigo_profiling adalah ekstensi internal untuk digunakan dalam ANGLE Google dan tidak didokumentasikan untuk penggunaan di tempat lain.
Ekstensi baru di Vulkan 1.3.224 ini dan berbagai perbaikan yang membuat pembaruan spesifikasi Vulkan minggu ini dapat ditemukan melalui Vulkan-Docs.

Itulah berita seputar Vulkan 1.3.224 Memperkenalkan Ekstensi Baru Lainnya Untuk Membantu Valves Steam Play, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.