Wine 7.18 Dirilis Dengan Dukungan Unicode 15.0, 20 Perbaikan Bug

  • Post author:
  • Post category:Linux

Wine 7.18 telah diluncurkan Jumat sore ini sebagai rilis pengembangan dua mingguan terbaru untuk program sumber terbuka ini untuk menikmati game dan aplikasi Windows di Linux, macOS, dan platform lainnya. Wine 7.18 bukanlah pembaruan pengembangan yang paling menarik untuk pengguna akhir tetapi menampilkan dukungan karakter Unicode 15. Unicode 15.0 dirilis minggu lalu dan menambahkan 4.489 karakter baru, sehingga jumlah keseluruhan menjadi 149.186 karakter. Di antara karakter baru adalah 20 emoji baru, termasuk seperti pick rambut, seruling, maracas, akar jahe, kacang polong, rusa besar, keledai, hati merah muda, dan wajah gemetar. Berikut tampilan emoji Unicode 15 baru:

Wine 7.18 juga menambahkan dukungan WoW64 ke driver macOS, perbaikan pembaca asinkron dalam integrasi GStreamer, dan 20 perbaikan bug yang diketahui. Perbaikan bug memengaruhi perangkat lunak dari game seperti Resident Evil 7 hingga aplikasi seperti Terminal Bloomberg, Adobe FrameMaker, KeePassXC, dan berbagai perangkat lunak lainnya. Daftar lengkap perubahan Wine 7.18 dapat ditemukan di WineHQ.org.

Itulah berita seputar Wine 7.18 Dirilis Dengan Dukungan Unicode 15.0, 20 Perbaikan Bug, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.