“xisxwayland” Versi Dua Dirilis Untuk Program X.Org Sederhana Ini

  • Post author:
  • Post category:Linux

Proyek X.Org “xisxwayland” keluar dengan versi baru dari program sederhana ini yang dapat dengan mudah dipanggil oleh skrip shell dan penggunaan sederhana lainnya untuk memeriksa apakah Server X.Org yang sedang berjalan adalah server X11 asli atau lebih umum ini hari server XWayland berjalan dalam lingkungan Wayland.
Untuk program yang perlu mengambil jalur kode / perilaku yang berbeda tergantung pada apakah berjalan pada Server X.Org tradisional atau lebih tepatnya berjalan di bawah XWayland di tumpukan desktop Wayland modern, program xisxwayland dapat dipanggil untuk membantu menentukan status. Memanggil xisxwayland akan keluar dengan kode status 0 ketika server yang berjalan adalah XWayland. Sesederhana itu.

Version dua dari program xisxwayland yang keluar hari ini menambahkan dukungan untuk memeriksa ekstensi XWayland baru. Ekstensi XWAYLAND yang ditambahkan bulan ini ke Protokol X.Org adalah ekstensi “bodoh” yang baru saja diterapkan untuk melaporkan apakah itu server XWayland atau bukan. Memeriksa ekstensi XWAYLAND sekarang merupakan cara yang pasti untuk menentukan XWayland atau tidak, dibandingkan dengan pendekatan rawan kesalahan sebelumnya untuk memeriksa atribut X.Org yang berbeda untuk mencoba menentukan konfigurasi.
Jadi jika Anda memerlukan cara dari skrip sederhana untuk memeriksa XWayland atau tidak, xisxwayland 2 telah dirilis.

Itulah berita seputar “xisxwayland” Versi Dua Dirilis Untuk Program X.Org Sederhana Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.