Yocto 4.0 Dirilis Untuk Embedded/IoT Linux Software Stack

Proyek Yocto berbasis Linux Foundation untuk memudahkan pembuatan perangkat lunak sistem operasi IoT/sistem operasi yang disematkan berbasis Linux diluncurkan hari ini dengan Yocto 4.0.
Yocto 4.0 menawarkan dukungan untuk menggunakan kernel Linux 5.15 LTS dalam build serta komponen rantai alat yang diperbarui seperti GNU C Library 2.35. Ada sekitar 300 peningkatan resep lainnya juga untuk perangkat lunak lain.
Yocto 4.0 juga memiliki berbagai perbaikan/peningkatan untuk melakukan pembangunan yang dapat direproduksi, akses jaringan sekarang dinonaktifkan secara default untuk tugas-tugas selain dari yang diharapkan, banyak resep Python 3 baru ditambahkan, dan menyesuaikan beberapa bahasa Yocto agar lebih inklusif sekitar nama variabel.

Rilis Yocto 4.0 juga beralih dari Gzip ke Zstd untuk status bersama untuk memberikan kinerja yang lebih baik, membawa berbagai peningkatan khusus ARM dan RISC-V, dan berbagai peningkatan lainnya.
Informasi lebih lanjut tentang rilis Yocto 4.0 hari ini melalui pengumuman rilis dan situs proyek di YoctoProject.org.

Itulah berita seputar Yocto 4.0 Dirilis Untuk Embedded/IoT Linux Software Stack, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.