Zink OpenGL-On-Vulkan Membuat Kemajuan Di Windows, X-Plane Ingin Menggunakannya

Ada beberapa kemajuan menarik seputar Zink karena implementasi OpenGL 4.6 dibangun di atas Vulkan API untuk akselerasi OpenGL-on-Vulkan yang umumnya cukup berkinerja… Zink dengan kode Kopper yang baru saja digabungkan bahkan mulai bekerja pada Windows dan Laminar Research berharap dapat gunakan Zink untuk rilis X-Plane besar berikutnya! Sidney Just dari X-Plane telah bekerja dengan Mike Blumenkrantz dan pengembang Mesa hulu untuk mengaktifkan Zink di Windows. Dengan kode Kopper yang baru-baru ini digabungkan untuk menawarkan penanganan WSI (integrasi sistem windows) asli dan peningkatan lainnya, Sidney telah bekerja untuk menjalankan Zink dengan benar di Windows. Sidney hari ini membuka permintaan tarik Mesa menambahkan dukungan Windows WGL untuk Kopper. Dengan kode terbaru ini, Zink berjalan di Windows dengan “kecepatan penuh” dengan integrasi sistem windowing yang tepat. Ini juga merupakan driver Mesa berkemampuan OpenGL 4.6 yang dipercepat perangkat keras pertama yang berjalan secara native di Windows. Ternyata para pengembang X-Plane tertarik untuk menggunakan Zink sebagai back-end OpenGL mereka dengan X-Plane 12. Sementara X-Plane baru-baru ini menambahkan dukungan asli Vulkan, X-Plane masih mengandalkan OpenGL untuk berbagai plugin X-Plane. in dalam rendering elemen tertentu seperti layar avionik khusus. Saat ini X-Plane 11 mengandalkan ekstensi interoperabilitas driver OpenGL/Vulkan untuk mencapai rendering GL/VLK, tetapi untuk beberapa platform ekstensi interop tidak ada atau bermasalah. X-Plane menampilkan dukungan Vulkan asli tetapi masih mengandalkan OpenGL untuk menjaga kompatibilitas dengan plug-in simulator penerbangan.

Dengan X-Plane 12 sebagai rilis besar berikutnya dari simulator penerbangan realistis ini, harapannya adalah untuk mengirimkannya dengan Zink sebagai OpenGL kembali -end untuk digunakan oleh plug-in dan melaluinya saat membutuhkan dukungan rendering GL. Itu menghindari kekurangan driver OpenGL / ekstensi interoperabilitas. Rincian lebih lanjut di blog Mike untuk tonggak penting ini dan rencana penggunaan Zink yang menarik, yang juga mengarah pada pekerjaan untuk memastikan Zink dapat bekerja dengan baik di Windows selain Linux.

Itulah berita seputar Zink OpenGL-On-Vulkan Membuat Kemajuan Di Windows, X-Plane Ingin Menggunakannya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.