Zink OpenGL-On-Vulkan Memiliki Banyak Peningkatan Dengan Mesa 22.1

Dengan Mesa 22.1 yang akan bercabang pada hari berikutnya atau lebih karena pembekuan fitur untuk pembaruan Mesa triwulanan ini, pengembang Valve Mike Blumenkrantz telah menulis posting blog baru yang menguraikan semua perubahan Zink yang dicapai siklus ini.
Blumenkrantz dan pengembang Mesa lainnya tetap sangat aktif dalam meningkatkan OpenGL ini melalui lapisan terjemahan Vulkan. Selama setahun terakhir Zink telah menjadi cukup mahir dalam mengimplementasikan OpenGL melalui Vulkan API dan melakukannya dengan kecepatan yang wajar. Dalam beberapa bulan terakhir, ada banyak perbaikan bug yang mengalir, menerapkan lebih banyak fungsionalitas untuk menjalankan lebih banyak game modern pada kode berbasis Gallium3D ini, dan bahkan mengerjakan ekstensi Vulkan baru untuk membuat implementasi lapisan emulasi ini lebih efisien.
Mike mencirikan perubahan Zink untuk Mesa 22.1 sebagai sekitar banyak perbaikan bug. Plus ada kode Kopper awal yang digabungkan yang akan memainkan peran penting untuk bergerak ke masa depan.
Lavapipe sebagai implementasi driver perangkat lunak Vulkan juga telah melihat banyak pekerjaan untuk Mesa 22.1. Blumenkrantz menyimpulkan kejadian Lavapipe sebagai mendapatkan dukungan Vulkan 1.3 ditambah banyak pengoptimalan dan banyak ekstensi baru yang didukung.
Detail lebih lanjut tentang kejadian Zink/Lavapipe ini menjelang Mesa 22.1 yang akan segera bercabang di blog Mike.

Itulah berita seputar Zink OpenGL-On-Vulkan Memiliki Banyak Peningkatan Dengan Mesa 22.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.