Cak Imin: Tunjukkan PKB Yang Terbaik

  • Post author:
  • Post category:PKB

Jakarta – Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar menginstruksikan kepada seluruh kader agar tetap bekerja keras untuk memastikan kemenangan PKB pada Pemilu 2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan dalam orasi politik sekaligus pembuka acara Rapat Kerja Nasional LPP DPP PKB di Gedung Graha Gus Dur, Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Senin (21-22/1/2013).

“Meski sudah lolos verifikasi KPU, kita harus tetap bekerja keras. Tunjukan bahwa PKB yang terbaik dalam segala aspek, hingga kemenangan pada Pemilu 2014 tercapai,” ungkap pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu.

Bicara mengenai kemenangan PKB, Cak Imin menilai peluang sangat terbuka meski ditengah krisis kepercayaan publik terhadap partai politik. “Peluang menang sangat tinggi, apalagi loyalitas pemilih kita punya, kinerja pengurus luar biasa. Mari kita jaga konstituen kita,” pinta Cak Imin.

Lebih lanjut Cak Imin menilai, Pemilu 2014 adalah pemilu yang penuh dengan tantangan. Namun dengan kondisi partai yang sehat, dan kembalinya sejumlah kader terbaik PKB, seperti KH Ma’ruf Amin, Alwi Shihab, Khofifah Indar Parawansah dan tokoh penting lainnya, Cak Imin sangat yakin PKB siap menghadapi tantangan para kontestan pemilu lainnya.

“Tugas saya sudah selesai, semua kekuatan sudah bersatu padu akan ikut membesarkan PKB, tinggal bagaimana kader memanfaatkan peluang itu. ” tutur Muhaimin.

Sementara itu, Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi mengingatkan sejarah berdirinya PKB ditengah kesederhanaan dan keterbatasan namun bisa tumbuh diseluruh penjuru Indonesia.

“Kita punya sejarah besar, kita ingat betapa para ulama pendahulu bisa membuktikan NU bisa tumbuh di mana-mana, padahal jaman tidak semodern sekarang. Situasi yang sama juga seperti berdirinya PKB, tidak ada fasilitas, namun faktanya PKB tetap eksis dan tumbuh di mana-mana. Mari kita buktikan kepada sejarah bahwa PKB siap mengemban amanah,” ungkap Imam Nahrawi.

Sementara itu Ketua LPP DPP PKB, Saifullah Ma’sum berharap, Rakernas melahirkan berbagai kebijakan yang akan mengantarkan partai pada kemenangan di 2014 mendatang.

“Mengingat waktu yang demikian singkat, kita perlu melakukan konsolidasi merapatkan barisan guna merumuskan berbagai kebijakan serta langkah konkrit untuk kemenangan PKB, ” ungkap Saifullah.

Sebagaimana diketahui, DPP PKB sejak 21-22 Januari tengah menyelenggarakan acara Rakernas LPP PKB yang di ikuti seluruh Ketua Dewan Tanfidz dan Ketua LPP DPW dengan di dampingi sekretaris masing-masing.

sumber: DPP PKB