You are currently viewing Jelang Muktamar 2014, Beberapa Baliho PKB Dirusak

Jelang Muktamar 2014, Beberapa Baliho PKB Dirusak

  • Post author:
  • Post category:PKB

SURABAYA- Aksi pengrusakan baliho mewarnai persiapan pelaksanaan Muktamar PKB di Surabaya, Jawa Timur. Baliho yang terpasang disepanjang Jalan Ahmad Yani tersebut, dirusak dengan cara disobek.

Uniknya, penyobekkan tersebut seragam yakni tepat di foto Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Pantauan Okezone, puluhan baliho PKB yang bertuliskan ‘Politik Rahmatan Lil ‘Alamin’ ini terpampang di sebelah kiri Jalan Ahmad Yani. Dalam Baliho tersebut juga bergambar bola dunia yang bertuliskan Muktamar PKB 2014.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang merusak baliho PKB tersebut. Spekulasi pengerusakkan Baliho ini diduga erat kaitannya dengan memanasnya atmosfir politik di internal PKB antara Dewan Syuro dengan Dewan Tanfidz DPP PKB maupun rencana terpilihnya kembali Cak Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB secara aklamasi yang banyak didukung cabang-cabang dan wilayah.?

Sekretaris DPW PKB, Thoriqul Haq, mengatakan pengerusakkan baliho Muktamar adalah ulah dari orang-orang iseng. Dia menambahkan, pihaknya telah mengantisipasi adanya gerakkan-gerakkan itu. Salah satunya adalah adanya stok baliho untuk mengganti baliho yang dirusak.

“Panitia sudah persiapan (stok) banyak, sehingga kalau nanti ada yang ngerusak lagi yah ndak apa-apa akan kita ganti lagi,” kelakar pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Jatim?, Selasa (26/8/2014).

Terkait kabar memanasnya suhu politik di internal PKB, politisi asal Lumajang ini mengatakan, semua akan dibahas dalam Muktamar demi kemajuan PKB mendatang.

“Kita berterima kasih karena masih banyak kiai-kiai yang menginginkan PKB besar,” pungkasnya.

Sumber: Okezone