PKB Daftarkan Diri Sebagai Peserta Pemilu 2014

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2014.

Pendaftaran dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, H Imam Nahrawi di damping Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Andi Muawiyah Ramly, serta sejumlah pengurus partai.

Dengan membawa empat boks berkas yang dibutuhkan guna persyaratan pendaftaran, KPU menyatakan PKB sebagai partai kesembilan yang mendaftar sebagai peserta Pemilu 2014.

“Syukur Alhamdulillah PKB menjadi partai kesembilan yang datang ke KPU untuk mendaftarkan diri. Ini semua saya yakini berkah Ramadhan yang PKB dapatkan, semoga ini semua mejadi kebaikan buat PKB kedepan,” ungkap Imam di Jakarta, Rabu (15/8/2012).

Angka sembilan ini, kata Imam, memiliki makna spesial. Yaitu isyarat kebaikan karena dalam simbol PKB juga terdapat sembilan bintang yang menandakan partai tersebut dekat dengan para kiai dan ulama serta ajaran ahlusunnah wal jamaah.

Dikatakan oleh Imam, kedatangannya ke KPU sebagai salah satu upaya untuk melakukan pendaftaran sebagai syarat agar PKB dapat mengikuti Pemilu 2014. “Kedatangan PKB ke KPU sebagai upaya untuk melakukan pendaftaran agar PKB dapat terdaftar dan dan dapat diverifikasi lebih lanjut guna menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang,” terang anggota Komisi V DPR RI itu.

Lebih lanjut, Imam mengatakan, PKB akan mengikuti semua aturan yang dibuat oleh KPU serta akan taat dan tunduk dengan aturan-aturan yang ada. Dalam kaitan ini, PKB memberikan respons positif kepada KPU agar menjadi penyelenggara Pemilu yang amanah, sidik, fatonah, dan bersih dari segala intervensi apa pun.

“PKB akan bersifat kooperatif dan akan memenuhi segala aturan yang telah menjadi ketentuan dari penyelenggara pemilu, dan juga memberi applause kepada KPU yang terus menata dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang pernah terjadi,” terang Imam.

Kedatangan Imam dan rombongan pengurus PKB diterima secara langsung oleh Ketua KPU Husni Kamil. Dalam kesempatan tersebut, Husni dan Imam Nahrawi saling berjabat tangan dengan akrab serta berbincang-bincang terkait dengan pendaftaran PKB menjadi peserta Pemilu 2014.

“Mohon maaf kedatangan kami telat karena kami baru saja melepas 5.000 pemudik,” ucap Imam.

Terkait dengan Pilpres, Imam mengatakan saat ini belum tepat untuk mengatakan hal itu saat ini PKB masih berkonsentrasi untuk proses verifikasi dan konsolidasdi secara simultan, bicara keoptimisan, PKB sangat optimis dapat meraup 10 pesen dari total suara,

“Kita masih konsentrasi penuh terkait verfikasi dan Pilpres dan mengawal KPU untuk menghasilkan pemilu yang lebih baik,” tutupnya. Sumber: DPP PKB