PKB Gunakan 35 Bus Untuk Mudik Gratis Tahun Ini

Jakarta – Ratusan warga Jabodetabek berbondong-bondong datang ke Sekretariat Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) untuk menukarkan kupon tiket Mudik Bareng Partai Kebangkitan Bangsa 2012.

Tak hanya para pemegang kupon saja yang datang untuk menukarkan tiket, sejumlah warga juga masih menanyakan ketersediaan bangku kosong untuk ikut dalam program mudik gratis bareng PKB.

Menjawab pertanyaan ini, Koordinator Lapangan Mudik Bareng Gratis PKB, Muhlisin Erce, menyatakan, ketersediaan bangku bus dari 10 jalur yang tersedia sudah habis. Bahkan, pertama kali pendaftaran mudik bareng dibuka pada Senin 6 Agustus lalu, banyak warga yang tidak terakomodir.

“Antusiasme warga terhadap mudik bareng gratis PKB ini sangat tinggi. Saya mohon maaf atas keterbatasan kita dalam menyediakan armada mudik bareng gratis PKB,” terangnya, Senin (13/8/2012).

Terkait dengan kesiapan keberangkatan 35 bus, Muhlisin yang akrab disapa Cak Lisin ini mengatakan, rombongan mudik bareng gratis PKB akan dilepas oleh Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar pada tanggal 15 Agustus 2102 pukul 14.30 WIB. Namun, para pemudik diimbau hadir satu jam sebelum keberangkatan untuk melakukan registrasi ulang.

Lebih lanjut dikatakan oleh Cak Lisin, mudik gratis bareng PKB kali ini peminatnya lebih besar ketimbang tahun lalu. Bila tahun lalu hanya disiapkan 20 bus, pada tahun ini panitia menyediakan 35 bus yang dibagi menjadi 10 jalur. Artinya, masyarakat telah mengetahui dan mengenal lebih jauh PKB sebagai partai yang peduli akan keinginan rakyat.

“Mudik bareng gratis PKB tahun ini dapat kita bilang paling banyak peminatnya. Melihat fenomena ini dapat kita pastikan bahwa warga telah banyak yang mengetahui dan paham terhadap PKB sebagai partai yang peduli serta mengetahui keinginan rakyat, jadi semakin jelas pula bahwa PKB adalah partainya rakyat,” tutup alumni IAIN Sunan Kalijaga itu. Sumber: DPP PKB