PKB Kembali Gelar Program Mudik Gratis 15 Agustus 2012

  • Post author:
  • Post category:PKB

Jakarta- Menyambut Hari Raya IdulFitri 1433 H, Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa akan menggelar acara Mudik Bareng Gratis Kebangkitan Bangsa pada Rabu,15 Agustus 2012 mendatang.

Dikatakan oleh Manager Kesekretaritan DPP PKB, Darussalam, pendaftaran peserta mudik bareng akan dibuka pada tanggal6-13 Agustus 2012 di Kantor DPP PKB,Jalan Raden Saleh No 9,Jakarta Pusat.

Sementara untuk pengurus PKB yang berminat untuk mengikuti acara ini bisa mendaftar mulai tanggal2-4 Agustus 2012.“Jadi semua kader dan masyarakat umum dapat mendaftarkan diri untuk ikut mudik bareng gratis,” terangnya di Jakarta,Kamis (2/8/2012) .

Dikatakan Darussalam,acara serupa setiap tahun selalu diadakan oleh DPP PKB sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ingin mudik guna bersilaturahim dengan keluarga di daerah asalmasing-masing. “Acara ini merupakan salah satu bukti bahwa PKB adalah partai yang peduli kepada masyarakat dan PKB adalah partainya rakyat,” terangnya.

Lebih lanjut,Darussalam juga menuturkan, kegiatan ini dilandasi niat tulus dan ikhlas beramal membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan angkutan pulang ke kampung halaman.“Apa yang dilakukan oleh PKB merupakan perwujudandari ikhlas beramal kepada masyarakat secara umum,” pungkasnya.

Komentar serupa dilontarkan Ketua Panitia Mudik Bareng Gratis Kebangkitan Bangsa,H. Fathan Subchi.Menurut dia,acara ini bertujuan meringankan beban para perantau yang ingin mudik. Sebab,harga tiket angkutan umum melambung tinggi.

“Ini sebagai salah satu kepedulian PKB kepada warga dan sebagai salah satu ajang sosialisasi kepada konstituen bahwa PKB partai yang dekat dengan rakyat,” ungkapnya.

Fathan menegaskan,acara ini benar-benar gratis.Sehingga para peserta sama sekali tidak akan dibebani biaya sepeser pun. Guna menghindari pemanfaatan dan pungutan liar terhadap tiket mudik gratis,Fathan meminta kepada para calon peserta mudik gratis untuk mendaftar langsung ke Kantor DPP PKB. “Bila ada yang menjanjikan dan meminta imbalan segera laporkan ke panitia,” tutupnya.

Panitia acara menyediakan sekitar 20 bus untuk mengangkut para pemudik ke berbagai daerah. Armada bus akan diberangkatkan pada tanggal 15 Agustus 2012 pukul14.00 WIB dari halaman Kantor DPP PKB. Bus-bus tersebut akan menempuh sembilan rute yangtelah ditetapkan panitia,yaitu:

1. Jakarta-Rembang (Jakarta,Demak, Kudus,Pati, dan Rembang)

2. Jakarta-Yogya via Kebumen(Jakarta, Purwokerto,Purbalingga,Banjarnegara, Kebumen,Yogyakarta)

3. Jakarta-Yogyakarta(Jakarta,Purwokerto, Purbalingga,Banjarnegara,Wonosobo, Temanggung,Magelang,Yogyakarta)

4. Jakarta-Surabaya via jalur selatan (Jakarta, Ngawi,Madiun,Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Surabaya)

5. Jakarta-Surabaya via Pantura(Jakarta,Tuban, Lamongan,Gresik,Surabaya)

6. Jakarta-Cilacap (Jakarta,Garut,Tasik,Ciamis, Banjar,Majenang,Cilacap)

7. Jakarta-Wonogiri(Jakarta,Solo,Wonogiri)

8. Jakarta-Semarang (Jakarta,Batang, Kendal, Semarang)

9. Jakarta-Pekalongan (Jakarta,Brebes,Tegal, Pekalongan).