PKB Terapkan Strategi Kader Dusun di Sulawesi Barat

MAMUJU — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Barat membangun basis di dusun untuk memenangkan Pemilu 2014.

“Kami membangun basis di dusun, minimal kita siapkan 30 orang sampai 40 orang kader di sana untuk bekerja memenangkan PKB,” kata Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulbar, M Yahya Hanafi S.Sos di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, membangun basis di dusun merupakan strategi partai PKB untuk dapat menang di Pemilu 2014 di Sulbar dan itu secara masif telah dilakukan.

Menurut dia, Partai PKB yakin memenangkan Pemilu 2014 di tiap daerah pemilihan (Dapil) pada sejumlah Kabupaten di Sulbar dengan perolehan suara mencapai 15 persen sehingga juga yakin akan merebut kursi pimpinan di DPRD Sulbar.

“Target itu akan diraih melalui kerja keras seluruh kader partai di tingkat Kabupaten dan dusun, sehingga seluruh kader partai harus bekerja dengan maksimal,” katanya.

Ia mengatakan, organisasi Nahdatul Ulama (NU) dan seluruh badan otonom NU di Sulbar seperti Fatayat NU, IPPNU, Muslimat NU, dan Ansor, juga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) telah menyatakan diri bersiap mendukung PKB memenangkan Pemilu 2014.

“Konsolidasi jajaran pengurus badan otonom NU dan pengurus PKB secara massif telah dilakukan, semuanya mendukung PKB itu menjadi kekuatan kita untuk menang,” katanya.

Sumber: Republika