PKB Yenny Mau Fusi dengan Partai Lain

Ketua Umum PKB Gus Dur Zannuba Arifah Chafsoh Rahman alias Yenny Wahid, mengaku saat ini pihaknya terus mengusahakan komunikasi dengan PPP, PBB dan PKNU.

“Kami sangat intens melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, seperti PBB, PKNU dan PPP,” aku Yenny kepada wartawan, Jumat (22/4).

Pihaknya pun juga siap melakukan fusi (bergabung) dengan partai-partai lain jika tak lolos verifikasi partai peserta pemilu 2014.

“Tapi tidak sebatas pada partai-partai itu saja, kalau fusi pilihannya. Bisa dengan partai lama yang sudah mapan,” terangnya.

Fusi, menurutnya perlu prasyarat tertentu , akan adanya kesepakatan ruang bagi kader-kadernya dalam partai induknya nanti.

Selasa (19/4) di Gedung PBNU, Jakarta, ia menuturkan bahwa kepengurusan partainya telah hampir terbentuk di wilayah Indonesia. Karena itu, dirinya optimis partai yang dipimpinnya bakal lolos verifikasi parpol kontestan guna berlaga dalam Pemilu 2014.

“Kalau misalnya kita lolos verifikasi, insya Allah kita akan maju sendiri. Karena kami yakin kami punya modal yang cukup kuat,” ujarnya.