Jepang Buat ATM dengan Akses Telapak Tangan

London – Ribuan korban tsunami di Jepang tahun lalu melarikan diri dari rumahnya tanpa kartu ATM. Mereka pun jadi susah mengambil uang. Kini Jepang memiliki jawaban untuk itu.

Salah satu bank di Jepang menjawab masalah tersebut. Ogaki Kyoristu Bank melepas ATM yang menggunakan pindai telapak tangan untuk mengambil uang. Mesin baru ini akan dipasang pada 10 bank, September ini. Demikian seperti dilaporkan DM.

Bank yang menyebut ‘Anda adalah kartu ATM Anda’ ini mengatakan, ide ini muncul untuk merespon ribuan orang yang selamat dari tsunami tahun lalu yang tak bisa mengakses akun bank mereka selama berbulan-bulan karena kartu ATM dan KTP yang hilang.

Di Jepang, hal semacam ini bukan hal baru. Pada Desember lalu, Kraft mengeluarkan mesin yang menggunakan pindai biometrik untuk ‘membaca’ usia dan jenis kelamin orang yang berdiri di depannya untuk melayaninya.

Menarik bukan?

sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: