Library Ubuntu One File untuk Java Dirilis

Tanggal 18 Juli 2012, Canonical Inc, perusahaan dibalik distro kenamaan Ubuntu dan produk Ubuntu One secara resmi muluncurkan Library Ubuntu One File untuk platform pemrograman Java. Dengan dirilisnya library ini, para pembuat aplikasi dapat membaca dan memanfaatkan layanan Ubuntu One dalam aplikasi berbasis java mereka (termasuk Android, BB, dkk).

Canonical sendiri menjamin library ini telah kompatibel dengan library Ubuntu SSO (single sign on) miliknya, sehingga aplikasi yang dibangun dapat menggunakan user login Ubuntu Ones tanpa halangan. Library ini sendiri juga tidak menuntut dependensi dari pustaka milik Android, sehingga ponsel berbasis Java SE 1.6 bisa memanfaatkan library ini.

Silakan bagi programmer java yang tertarik bisa baca lebih lanjut di http://voices.canonical.com/ubuntuone/2012/07/18/ubuntu-one-files-java-library/

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: