LiveCode IDE Siap Diopensourcekan, Dukung di KickStarter

Jika kampanye yang dilakukan oleh Runtime Revolution (RunRev) di Kickstarter berhasil mendapatkan dana 350.000 Poundsterling pada tanggal 28 februari 2013, Runtime Revolution akan merilis IDE kebanggaan mereka LiveCode sebagai proyek opensource tak terbatas dalam skema GPLv3.

Bagi yang belum kenal LiveCode, silakan buka situsnya: livecode.com. LiveCode adalah sebuah platform IDE yang mempermudah anda membuat software secara cross platform dan cross device, dari Linux, Mac OS, Windows, iOS dan Android. Aplikasi yang dihasilkan tidak hanya aplikasi desktop dan mobile apps saja, tapi juga aplikasi server yang dapat anda jalankan di Linux, Mac dan Windows secara kompatibel.

LiveCode sendiri boleh dibilang sebagai penerus dari ide HyperCard milik Apple yang dirilis tahun 1987 yang menggunakan bahasa pemrograman HyperTalk yang sangat inggris banget. Ya, inggris banget karena hampir mudah bagi orang awam pemrogaman untuk membaca syntaks hypertalk karena seperti urutan logika yang dinarasikan dalam bahasa inggris.

Ingin menjadikan LiveCode ini opensource? silakan dukung dengan pendanaan anda di KickStarter.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: