Cara Membuat Emulator Spektrum ZX dengan Raspberry Pi


Kami telah melihat banyak sekali proyek Raspberry Pi yang terinspirasi retro selama beberapa tahun terakhir, termasuk kalender Macintosh e-ink dan iPod yang streaming dari Spotify. Tapi tidak ada yang akan mempersiapkan Anda untuk keanehan Kaset ZX Spectrum Raspberry Pi JamHamster.

Kaset ZX Spectrum Raspberry Pi seperti boneka bersarang retro. Ini adalah Pi Zero W yang dimasukkan ke dalam kaset, tentu saja, tetapi ini juga merupakan emulator ZX Spectrum. Port video dan aksesori melapisi sisi kaset, sehingga JamHamster dapat menghubungkannya ke monitor mana pun dan menikmati beberapa Manic Miner atau Jet Set Willy.

Dalam sebuah wawancara dengan MagPi, JamHamster menjelaskan proses di balik proyek ini. Dia harus mencukur sisi Pi Zero W dengan Dremel agar pas di dalam kaset, dan untuk mendapatkan tampilan retro itu, dia memiliki label Boots C15 khusus yang dicetak untuk kaset.

Dan karena kasetnya sangat portabel , perlu boot dengan cepat. JamHamster mencapai waktu boot 16 detik yang mengesankan dengan meng-overclock Pi Zero W (dengan bantuan dari heatsink yang gemuk) dan mengkonfigurasi ulang perangkat lunak DietPi dan Fuze ZX Spectrum.

I juga harus menunjukkan bahwa baik ZX Spectrum dan prosesor ARM Raspberry Pi awalnya dikembangkan di Cambridge, Inggris. Ini sedikit kebetulan yang menyenangkan, terutama karena kedua komputer memiliki pengaruh besar pada kaum muda.

Sekarang, ini bukan rodeo pertama JamHamster. Tinkerer telah mengembangkan lusinan proyek retro, yang dapat Anda lihat di Twitter-nya.

Itulah berita seputar Seseorang Mengubah Kaset Raspberry Pi Ini Menjadi Emulator Spektrum ZX, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.