Inilah Semua Yang Tidak Anda Ketahui Memiliki Raspberry Pi di dalamnya

Komputer papan tunggal seukuran kartu kredit dan dapat digunakan untuk ribuan hal berbeda. Itulah konsep yang digunakan Raspberry Pi sejak diluncurkan. Ini telah membuat jalan ke banyak produk yang berbeda, dan pembuatnya telah menyusun daftar mereka.

Raspberry Pi Foundation telah meluncurkan daftar produk dengan sertifikasi “Powered by Raspberry Pi”. Logo ini ditampilkan pada kemasan produk untuk membantu pelanggan mengetahui apakah suatu produk menggunakan Raspberry Pi untuk keberaniannya atau tidak, tetapi kami tidak memiliki daftar lengkap perangkat “berlisensi” ini.

Daftar itu sendiri tidak terlalu luas, tetapi ini menunjukkan berbagai aplikasi yang menarik untuk berbagai produk Raspberry Pi. Ada gateway Internet-of-Things (IoT), dasbor layar sentuh yang dapat disesuaikan, printer 3D, server, kamera, dan bahkan layar panel samping untuk PC gaming.

Sebuah terminal layar sentuh untuk melacak jam kerja karyawan, didukung oleh Raspberry Pi System-IS

Semua perangkat ini menggunakan papan Raspberry Pi 4/3/2/1, papan Raspberry Pi Zero/Pico, atau papan Compute Module 4/3. Ini juga hanya sejumlah kecil aplikasi Raspberry Pi — seperti yang telah kita lihat di masa lalu, Anda dapat menggunakan papan untuk membangun semuanya dari stasiun game retro, pusat media murah, atau bahkan PC Windows kecil. Selain itu, ada banyak produk tersemat yang dibuat dengan Raspberry Pis yang tidak disertifikasi dengan benar dan ada dalam daftar.

Yang terbaik, jika Anda membeli salah satu produk bersertifikat, sebagian uang Anda akan digunakan untuk pekerjaan pendidikan dari Raspberry Pi Foundation.

Sumber: Raspberry Pi Foundation

Itulah berita seputar Inilah Semua Yang Tidak Anda Ketahui Memiliki Raspberry Pi di dalamnya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.