Inilah Kamera Terkecil di dunia

Jakarta – Sebuah kamera terkecil di dunia berhasil diciptakan. Meski ukurannya tidak lebih besar dari ujung jari, namun ia bisa beroperasi layaknya kamera berukuran normal.

Kamera ini hanya memiliki ukuran 1 inch dan memiliki bobot 28 gram. Namun jangan meremehkan ukurannya karena ia bisa mengambil gambar 2 megapixel dan bisa merekam video.

Pabrikan pembesutnya yakni Hammacher Schlememr membanderol gadget mini ini dengan harga USD 99,95. Fred Berns, general manager pabrik yang berbasis di New York tersebut mengatakan, “Ini adalah piranti yang luar biasa dan kami mengharapkan ia bisa populer di pasaran”.

Foto yang dihasilkan dari jepretan kamera tersebut berformat JPEG dengan resolusi 1600 x 1200. DikutipdetikINET dari DailyMail, Jumat (23/9/2011), ia bahkan sudah dilengkapi dengan autofocus.

Sama seperti kamera ‘normal’, ia bisa dikoneksikan ke komputer melalui kabel USB. Mengingat ukurannya yang super kecil, ia dilengkapi dengan pengait agar tidak mudah hilang dan memudahkan pengoperasian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: