Internet Murah untuk UKM dari IM2

JAKARTA – PT Indosat Mega Media (IM2) menyediakan layanan IM2 Broadband UKM,  yang ditujukan bagi segmen SOHO (Small Office Home Office) dan UKM (Usaha Kecil Menengah).

Produk ini memungkinkan bagi pelanggan segmen SOHO dan UKM untuk menekan biaya perusahaan berupa biaya koneksi internet karena satu akun internet dapat di-share kepada hingga 10 komputer.

“Melalui produk ini, IM2 bermaksud membantu memperkuat segmen SOHO dan UKM dengan menekan biaya operasional mereka melalui penghematan biaya internet, sehingga mereka pun dapat lebih memaksimalkan keuangan mereka,” ujar Suharso W. Sulistyo, Direktur Operasi IM2, yang dikutip melalui keterangan resminya, Rabu (28/9/2001).

Produk broadband SOHO adalah produk bundling antara port internet beserta lokal akses yang ditujukan untuk pelanggan segmen SOHO. Broadband SOHO ini ditawarkan dengan tarif yang bersaing dan dapat digunakan secara sharing hingga 10 komputer. Dengan demikian biaya operasional pun akan berkurang secara signifikan.

Selain itu, pelanggan akan mendapatkan fitur-fitur lainnya seperti Dynamic IP dan fitur NetSafe. Dynamic IP adalah IP (internet protocol) yang dapat berubah-ubah tiap kali kita tersambung ke internet. Tiap kali melakukan koneksi internet, IM2 memberikan IP yang telah diacak sehingga IP pelanggan akan selalu berbeda tiap kali tersambung ke internet.

Pelanggan juga akan dapat melakukan koneksi aman dan nyaman dengan dibekalinya fitur NetSafe yaitu fitur yang dibuat khusus oleh IM2 untuk melindungi akses ke situs-situs negatif yang mengandung kekerasan, pornografi, judi, dan lain sebagainya.

Penggunaan teknologi yang digunakan pun beragam sehingga dapat mengakomodir keinginan banyak pelanggan. Untuk produk fixed menggunakan ADSL, GePON, dan Ethernet. Sedangkan untuk wireless menggunakan teknologi Radio PTP 2,4 Ghz, keduanya dengan kecepatan up to 2 Mbps.

Produk broadband IM2 bagi segmen SOHO terbagi atas dua jenis yaitu Broadband UKM (segmen non warnet) dan Broadband UKM Warnet. Untuk Broadband UKM, biaya bulanannya hanya sebesar Rp 900 ribu. Sedangkan untuk Broadband UKM Warnet hanya Rp 1 juta/ bulan.

“Pasar di segmen SOHO masih terbuka lebar dan belum tergarap dengan baik. Oleh karena itu IM2 optimis dengan kualitas layanan yang handal serta dukungan layanan pelanggan yang baik maka produk broadband SOHO dari IM2 ini akan mendapat respons yang baik dari masyarakat,” tambah Prayogi, GM National Corporate Group.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: