Ivy Bridge,Prosesor Baru Intel Untuk Ultrabook PC

Jakarta – Ivy Bridge digadang-gadang sebagai prosesor tercepat Intel yang tak lama lagi segera dirilis. Prosesor ini pun ternyata juga disiapkan untuk jajaran ultrabook yang sejatinya mengutamakan konsumsi daya rendah.

Ultrabook, diperkenalkan Intel sebagai standar baru komputer jinjing yang hemat energi. Produk ini sekaligus penyegaran dari generasi laptop Ultra Low Voltage (ULV) yang saat ini ada.

Fokus pada komputasi dengan daya rendah, ternyata tak menyurutkan Intel membenamkan prosesor canggih di dalamnya. Buktinya, Ivy Bridge yang punya spesifikasi sangar pun disematkan dalam jajaran produk tersebut.

“Dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah, Ultrabook Ivy Bridge memiliki performa hingga 30% lebih cepat dari notebook saat ini,” ujar Mooly Eden, Vice President & General Manager PC Client Group Intel.

Berdasarkan pengamatan detikINET pada ajang Intel Developer Forum (IDF) 2011 di Moscone Center West, San Fransisco, sudah ada 2 vendor rakasasa yang sudah memamerkan Ultrabook Ivy bridge yakni Foxconn dan Pegatron.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: