Menanti Ponsel 4G dari ZTE Tahun Depan

Jakarta – ZTE, pembesut handset nomor lima di dunia, berencana meluncurkan ponsel berkemampuan 4G pada kuartal kedua di 2012. Vendor asal China ini ingin meraih pangsa pasar yang lebih besar dengan memperluas daya jangka produknya.

Disebutkan Ding Ning selaku president divisi handset ZTE, untuk bersaing dengan Nokia, Samsung dan Huawei, perusahaannya berusaha menampilkan performa mengagumkan. Pengapalan ponsel diharapkan meningkat 30-40 persen dalam tiga tahun ke depan.

Perusahaan yang berkantor pusat di Shenzen, China ini mengapalkan 35 juta handset pada semester pertama tahun ini dalam targetnya mengapalkan 80 juta unit.

“Kami akan menggelontorkan ponsel 4G, untuk negara-negara maju terlebih dahulu. Saat ini kami tengah menjalin kerjasama dengan lebih dari satu operator telekomunikasi global,” kata Ning seperrt dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Jumat (23/9/2011).

4G yang merujuk pada generasi keempat standar wireless seluler, diklaim akan melebihi kemampuan teknologi 2G dan 3G yang saat ini digunakan sebagian besar ponsel d seluruh dunia.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: