Review HT G20, Ponsel Qwerty Ramping dengan Trackpad

Fenomena trackpad yang diadopsi oleh Blackberry kini banyak diadopsi oleh ponsel-ponsel cina. Namun kala itu ponsel cina ber track pad dibandrol seharga 800 ribuan. Nah, saat ini HT mobile menepis semua hal tersebut melalui HT G20. pasalnya HT G20 menghadirkan Track pad dengan Harga 500 ribuan. Apa lagi HT G20 hadir dengan konsep bodi yang tipis untuk ponsel bertajuk QWERTY

Design
Jika dahulu para vendor mendesain ponsel dengan bobot yang ringan, kini para Vendor lokal mendesain dengan bobot yang yang lumayan berat. Apa lagi banyak ponsel cina yang diakali bobotnya dengan ditambahai pemberat. Semisal pada HT G20. jika Cassing penutup baterai yang terbuat dari bahan logam ini dilepas, maka bobotnya hampir sama dengan mesin HT G20. Namun ketika cassing belakang disematkan didalam bodi maka bobotnya menjadi 110 gr

Sudah begitu dari warna yang disuguhkan oleh HT untuk G20-nya hampir semua dibumbui dengan unsur mengkilap. Pasalnya seluruh disain dipernis sehingga menghadirkan kesan mengkilap. HT G20 dipersenjatai dengan koneksi port USB yang terletak disisi kanan bodi. Sehingga untuk kabel data dan charge baterai dapat dilakukan dengan port tersebut.

Display
HT G20 dibekali oleh layar berukuran 2,3 inch dengan maksimum layar 320 x 240 pixels. Disamping itu, layar HT G20 juga memiliki resolusi kedalaman warna sebesar 262 ribu warna. Alhasil, dengan spesifikasi seperti itu layar HT G20 akan terlihat tajam jika digunakan untuk melihat gambar.

Apalagi dukungan Trackpad juga dapat membuat Anda begitu nyaman saat menjelajahi fitur-fitur yang ditampilkan oleh layar HT G20.

Multimedia
HT G20 dipersenjatai oleh kamera VGA sebanyak 2 buah. Sisi depan dan sisi belakang. Dengan kedua kamera itu, Anda dapat mengabadikan setiap momen terpenting yang tak mungkin untuk dilepaskan. Sudah begitu, kamera tersebut dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas gambar QVGA.

Untuk mendukung hasil rekaman video, HT disematkan sebuah speaker yang dapat pula digunakan untuk menghasilkan suara dari alunan lagu. Namun, suar yang dihasilkan oleh speaker HT G20 tidak begitu menggema. Tampaknya hasil suara speaker G20 masih nyaman saat digunaan untuk mendengarkan siaran Radio FM yang terdapat didalamnya.

Features
Selain fitur Trackpad, HT G20 masih menyuguhkan fitur yang sama dengan ponsel ponsel lain sekelasnya. Facebook, Twitter, Mig 33 MSN dan Ebuddy masih menjadi fitur unggulan dari ponsel terbaru HT mobile ini.

Selain itu, HT G20 juga dipersenjatai oleh aplikasi Vuclip yang dapat difungsikan sebagai pengambil file video dari bebrapa situs video lainnya semisal Youtube. Alhasil, hampir semua layan hiburan yang tenar saat ini ada didalam ponsel yang didukung oleh Java MIDP 2 ini.

Memory
HT G20 dilengkapi oleh ruang penyimpanan sebesar 240 KB. Yang didukung oleh slot memori eksternal Untuk mendongkrak performa mini 007, Elzio menyertakan slot Micro SD untuk memfasilitasi ruang penyimpanan yang cukup besar yang dapat di ekspansi hingga 16 GB. Tampaknya hasil tersebut didapat oleh HT G20 yang mendapat sokongan dari prosesor MTK 6253 yang masuk dalam kategori High End dari keluarga prosesor MTK.

Kesimpulan
HT G20 merupakan ponsel kelas menengah yang disuguhkan oleh HT Mobile untuk menggerbrak pasar Indonesia. HT G20 dipersenjatai Trackpad yang selama ini digunakan oleh Blackberry sebagai tombol navigasi. Namun kamera yang disuguhkan oleh HT G20 masih menggunakan kamera VGA.

Spesifikasi

Jaringan: Dual GSM on 900/1800Mhz,
Desain: Candy Bar, QWERTY Phone,
Dimensi: 108 x 60 x 9.2 mm
Layar: LCD 2,3 Inch TFT, 160�128, 262K
Memori: Micro SD up to 16 GB,
Kamera: Dual Camera VGA
Battery: 1000 mAh,
Fitur: Universal Charger, Mp3 Ringtones, Blacklist, E-book Reader, FM Radio, Audio player mp3, Amr, wav, Video Player mp4, 3gp, Sound Recorder, GPRS class 12, Ebuddy, Facebook, Twitter, dll

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: